Breaking News:

BOLA LOKAL: PSPS Belum Terima Surat dari LIB Soal Tuan Rumah Grup Sumatera Liga 2 di Pekanbaru

Manajemen PSPS Riau, sudah mengirimkan surat pengajuan sebagai tuan rumah, untuk grup 1 Sumatera lanjutan Liga 2/2020, sejak awal Juli lalu.

lacasamorett.com
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Manajemen PSPS Riau, sudah mengirimkan surat pengajuan sebagai tuan rumah, untuk grup 1 Sumatera lanjutan Liga 2/2020, sejak awal Juli lalu.

Namun, hingga kini belum ada jawaban dari PT LIB, terkait usulan tersebut.

"Belum ada info dari LIB soal tuan rumah. Kita masih menunggu lah," kata  Media Officer PSPS Riau M Teza Taufik, Minggu (6/7/2020) kepada Tribunpekanbaru.com.

Sekadar diketahui, PSPS mengajukan dua stadion berstandar internasional, yang notabenenya menjadi modal utama, untuk menjadi tuan rumah. Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, dan Stadion Utama Riau. Kedua-duanya berada di Kota Pekanbaru.

Manajemen melihat sejak SKEP Nomor 53 PSSI terbit, serta ada skema lanjutan Liga 2, maka peluang PSPS jadi tuan rumah makin besar. Apalagi di Grup 1 Sumatera, hanya Kota Pekanbaru, yang memungkinkan untuk ditunjuk jadi tuan rumah Grup Sumatera.

Sedangkan Kota Palembang, Sumsel yang juga punya stadion bertaraf internasional, sudah dipastikan mundur jadi tuan rumah Liga 2, karena persiapan tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Mudah-mudahan harapan kita sesuai dengan kenyataan nanti. Tapi memang sejauh ini, belum ada info tentang ini," sebutnya.

Harapan Kota Pekanbaru jadi tuan rumah, tidak hanya dari PSPS Riau dan klub Tiga Naga, tapi juga dari PSSI Riau, serta dari Gubernur Riau H Syamsuar.

Seperti diketahui, Liga 2 ini terbagi dua grup dari 24 klub, serta terbagi dalam empat grup. Namun, tak semuanya bermain di Pulau Jawa layaknya rencana Liga 1. Tapi ada grup yang bertanding di luar Jawa, baik di Sumatera atau Kalimantan.

Khusus grup di Pulau Sumatera, atau grup 1 ini nanti, beredar info secara daring, grup 1 Sumatera akan di huni 6 klub, yakni Tim Tiga Naga, PSMS Medan, PSPS Riau, Semen Padang, Sriwijaya FC, dan Muba Babel United.

Beredar kabar juga,  bahwa PT LIB akan menetapkan tuan rumah semua grup di Liga 2, dalam Bulan Juli ini. Sebab, untuk jadwal pertandingan sendiri, bisa dipastikan digulirkan pada Oktober mendatang.

Meski belum ada surat resmi dari PT LIB, tentang pelaksanaan pertandingan Liga 2 tersebut, tapi sekadar acuan, untuk pertandingan Liga 1 sudah resmi ditetapkan yakni digelar pada 1 Oktober.

"Betul, jika dimulai Liga 2 pertengahan Oktober, maka semua tim termasuk kita (PSPS), perlu persiapan. Minimal dua dua bulan sebelum pertandingan," terang Teza menjelaskan. (Tribunpekanbaru.com/ Syafruddin Mirohi). 
 

 
 

Tags
PSPS
PSSI
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved