Breaking News:

Citizen Journalism

Forum KKG Gugus 1 Bantan, Bengkalis Sukses Gelar Bimtek Online: Menulis Makalah & Artikel Ilmiah

Serta dukungan yang sangat luar biasa dari para peserta yang semula mungkin hanya keinginan mendapatkan sertifikat saja

Editor: Firmauli Sihaloho
ist
Forum KKG Gugus 1 Bantan Menggelar Bimtek online Menulis Makalah dan Artikel yang dikordinir oleh ketua pelaksana Iriayana Ningsih,S.Pd.SD sebagai ketua KKG Gugus 1 Bantan 

Pada 13 Juli 2020 lalu, Forum KKG Gugus 1 Bantan menggelar Bimtek Online Menulis Makalah dan Artikel yang dikordinir oleh ketua pelaksana Iriayana NIngsih,S.Pd. SD sebagai ketua KKG Gugus 1 Bantan.

Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk alih program yang semula dilakukan secara tatap muka namun disebabkan masih semaraknya virus covid-19 ini.

Maka kegiatan tersebut dialihakan secara daring, via media zoom dan WhastApp .

Gagasan ini muncul  dari beberapa sudut pandang  dan dukungan dari beberapa pihak pengerak di dunia pendidikan, seperti Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Koordinator Wilayah Pendidikan Bantan, Pengurus K3S Kecamatan Bantan, Narasumber Ibuk Dra.Herni.M.Pd dan dari media massa, H.Maskur.

Serta dukungan yang sangat luar biasa dari para peserta yang semula mungkin hanya keinginan  mendapatkan sertifikat saja, akan tetapi setelah mengikuti kegiatan ini total berubah seratus persen.

Negera-negara di Sekitar Laut China Selatan Seharusnya Berterimakasih Dengan Australia

ASTAGA! Foto Jenazah Emak-emak Berdaster di Liang Lahat Viral, ini Kata Pihak Rumah Sakit

Hal tersebut tergambar dari hasil survei para peserta.

Kegiatan ini digelar selama 4 hari, satu hari menggunakan zoom meeting dan 3 hari berikutnya menggunakan WhatsApp melalui pesan suara dan chating.

Ternyata antusias peserta cukup luar biasa dari tingkat SD, SMP dan SMA yang datang dari beberapa kecamatan yg ada di Kabupaten Bengkalis. Seperti Bantan, Bengkalis, Siak Kecil, Pinggir, Bathin Sholapan dan Mandau dengan jumlah peserta 100 orang

Selama empat hari berlangsung peserta mampu menghasilkan satu produk makalah dan sekitar 30 puluh artikel ilmiah polpuler yang ditulis oleh para peserta yang sebagian besar penulis pemula langsung di terbitkan oleh media massa Metro Riau.

Hal ini merupakan suatu  kebanggaan tersendiri ternyata guru-guru kita pada hakikatnya pandai menulis sebagai bentuk implementasi dari gerakan budaya baca dan Literasi Sekolah

Untuk menjadi penulis tidaklah sesulit apa yamg kita banyangkan intinnya lakukan apa yang bisa mungkin kita lakukan walaupun masih sederhana  dan mulailah dengan hal yang paling mudah untuk kita lakukan (*)

Iriayana Ningsih, Guru SD Negeri 21 Kecamatan Bantan, Bengkalis, Riau

Salam literasi

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved