Breaking News:

Pilkada Serentak 2020 di Riau

Gerindra Serahkan SK Dukungan 4 Pasangan Bakal Calon Kepala Daerah Pilkada di Riau, Ini Nama-namanya

Partai Gerindra Sabtu menyerahkan secara resmi SK dukungan untuk bakal calon pasangan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah.

Istimewa
Ketua DPD Gerindra Riau Nurzahedi Tanjung 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Partai Gerindra Sabtu (25/7/2020) menyerahkan secara resmi SK dukungan untuk bakal calon pasangan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di kantor DPD Gerindra Riau.

Penyerahan ini langsung dipimpin ketua DPD Gerindra kepada empat pasang bakal calon (Balon) yang sudah resmi diusung itu.

Empat Balon tersebut, Said Arif Fadillah - Sujarwo untuk berlayar di Pilkada Siak, Kasmarni- Bagus Santoso untuk Pilkada Bengkalis, Siti Aisyah - Agus Riyanto di Pilkada Inhu selanjutnya Mahmuzin Taher - Yulian Norwis di Pilkada Meranti.

"Kita menyerahkan empat SK dukungan kepada pasangan bakal calon yang tentunya sudah melalui proses di partai," ujar Ketua DPD Gerindra Riau Nurzahedi Tanjung usai menyerahkan SK tersebut Sabtu.

Menurut Nurzahedi Tanjung dari empat pasang Balon yang diusung tersebut, memang cuma satu orang kader mereka yakni Agus Riyanto, sedangkan yang lain siap untuk dikaderkan Gerindra.

"Buk Kasmarni, Said Arif Fadillah dan Sujarwo siap jadi kader Gerindra, begitu juga untuk Balon yang diusung di Meranti, dan memang kita akui cuma satu kader kita tadi yang diusung,"ujar Edi Tanjung sapaan akrabnya Nurzahedi.

Ia juga menambahkan saat ini sudah enam SK dukungan yang sudah dikeluarkan untuk sembilan Pilkada di Riau, setelah sebelumnya dua SK mendukung kader sendiri yakni Sukiman di Rohul dan Husni Thamrin di Pelalawan.

"Untuk tiga lagi kita akan umumkan awal bulan nanti, sekarang sedang berproses di DPP,"ujarnya.

Saat ditanya alasan mereka mengusung Balon yang bukan kader mereka tersebut, menurut Nurzahedi Tanjung karena pertimbangan elektabilitas dan tentunya sepakat bersama untuk pembangunan daerah dan masyarakat.

"Tentunya satu visi dan sepakat untuk bersama membangun daerah, selain karena pertimbangan elektabilitas juga,"ujar Edi Tanjung.

Edi Tanjung juga mengimbau kepada seluruh kader di daerah untuk bersatu mendukung Balon yang diusung partai Gerindra tersebut, semuanya harus ikut memenangkan Balon tersebut. (Tribunpekanbaru.com/Nasuha Nasution).

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved