Breaking News:

Kunjungan Hotel di Pekanbaru Sudah Mulai Meningkat di Era New Normal

Beberapa hotel di Pekanbaru menyatakan saat ini kunjungan tamu hotel mulai meningkat dari sebelumnya.

Penulis: Rino Syahril | Editor: Ilham Yafiz
Grafis Tribun/Didik Ahmadi
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sempat terpuruk disaat berlakunya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Pekanbaru, kini di masa New Normal bisnis perhotelan mulai menggeliat dan kunjungan tamu semakin meningkat.

Beberapa hotel di Pekanbaru menyatakan saat ini kunjungan tamu hotel mulai meningkat dari sebelumnya.

Menurut General Manager Swiss Belhotel SKA Pekanbaru Group Rahmi D Pris mengatakan, Occupancy hotel mulai membaik dan ada peningkatan dari sebulumnya.

"Namun untuk harga kamar masih di bawah normal dan itu kita lakukan sebagai promosi," ujar Rahmi D Pris kepada Tribun, Jumat (24/7).

Untuk Swiss Belhotel SKA tambah Rahmi, saat ini peningkatan occupancy sekitar 80 persen kalau dihari biasa. "Tapi kalau hari libur bisa mencapai 100 persen, mungkin karena kita dekat dengan Mal," ucapnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Manager Hotel Amaris Pekanbaru Yusrin Azwan.

"Untuk saat ini occupancy Hotel Amaris sudah mulai meningkat dari hari sebelumnya atau disaat berlakunya PSBB. Hunian kita meningkat dari bulan lalu sekitar 8 persen," ujar Yusrin.

Hotel Amaris tambahnya, kembali beroperasi sejak 4 Juni lalu.

"Selama beberapa hari itu tamu yang nginap di hotel kita belum normal dan hanya 10 sampai 15 kamar yang berisi setiap harinya. Tapi sekarang sudah meningkat," ucapnya.

Demi Belajar Online, Jailani Terpaksa Kuras Tabungan Beli Handphone Bekas untuk Anaknya

Kode Redeem Gratis Free Fire, Skin Senjata Scar Phantom dan Incubator Voucher

Bocah Disuruh Cium Kaki Temannya 10 Kali untuk Minta Maaf, Pelaku: Tolong Hapus Video

Selama beroperasi seluruh hotel tetap mengacu ke Protap Kesehatan Covid 19 dan mengacu kepada Protap kesehatan dari PHRI Pusat.

"Jadi seluruh karyawan sudah kami pastikan sudah melakukan penangan protokol covid 19, di mana karyawan kami akan melalui pengecekan suhu, penyemproton dinsifektan pada alas kaki, menggunakan hand sanitizer atau cuci tangan dan menggunakan seragam yang dicuci setiap hari serta memakai masker atau pelindung muka," ucap Rahmi dan Yusrin.

Oleh karena itu, seluruh karyawan sudah dipastikan bersih sebelun siap melayani Anda."Kami mengerti kesehatan Anda dan keluarga.

Oleh karena itu kami akan terus memberikan komitmen kami agar bisa melayani Anda sebaik mungkin," ungkap Yusrin.

Selanjutnya bagi tamu hotel, wajib pakai masker, cek suhu, semprot dinsifektan untuk alas kaki dan koper. Lalu diberikan hand sanitizer sebelum memasuki hotel dan juga disediakan satu set alat kesehatan pada counter chek in.

Selain itu bagi tamu hotel Amaris kata Yusrin lagi, juga disarankan untuk menggunakan sarung tangan saat prosea chek in dan penggunaan hand sanitizer setelahnya.

"Sedangkan untuk lebih memberikan rasa aman kami menerapkan jaga jarak disetiap titik rawan dan Anda tidak perlu khawatir karena di hotel kami tidak luput dari jaga kebersihan," ungkapnya.

Untuk kenyamanan tamu, kamar yang disediakan dalam kondisi steril, kemudian setiap kamar ada mesin pembunuh virus dan bakteri.

( Tribunpekanbaru.com / Rino Syahril )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved