Breaking News:

Pemprov Riau Usulkan 20 Koperasi di Riau Sebagai Penerima Bantuan dari Pemerintah Pusat

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sudah mengusulkan sebanyak 20 koperasi di Provinsi Riau sebagai penerima bantuan dari pemerintah pusat.

TRIBUN PEKANBARU / SYAIFUL MISGIO
Gubernur Riau, Syamsuar 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sudah mengusulkan sebanyak 20 koperasi di Provinsi Riau sebagai penerima bantuan dari pemerintah pusat.

Sejauh ini Pemprov Riau masih menunggu persetujuan dari pemerintah pusat untuk penyaluran bantuan tersebut.

"Sudah ada beberapa koperasi yang kita usulkan, dan kita sekarang masih menunggu," kata Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar, Minggu (26/7/2020).

Sejauh ini sudah ada koperasi yang ada di Kota Pekanbaru yang sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat. Tidak tangung-tangung koperasi tersebut mendapatkan bantuan sebesar Rp 1 Miliar.

Lihat Suami Terkapar di Tanah, Istri Datang Langsung Memeluknya, Keduanya Meninggal

Gara-gara Uang Rp 10 Ribu, Boy Sandi Tewas Ditusuk Rencong

Waduh, Lupa Tutup Gorden Jendela, Pasangan Ini Jadi Tontonan Saat Berhubungan Badan

"Alhamdulillah salah satu koperasi kita mendapatkan bantuan sebesar Rp 1 Miliar. Itu untuk satu koperasi saja. Ini bantuan kedua yang sudah diterima oleh koperasi ini. Tapi saya lupa namanya, koperasinya ada di Pekanbaru,"' ujarnya.

Bantuan ini merupakan salah satu program pemberdayaan ekonomi dari pemerintah kepada dunia koperasi di Indonesi. Termasuk di Riau. Sehingga dengan adanya bantuan ini diharapkan geliat perkopresian di Provinsi Riau bisa semakin berkembang dan bisa menyejahterakan masyarakat.

"Harapan kami dengan adanya bantuan ini, nanti anggota koperasinya bisa menggerakkan usaha kecil dan mikro sehingga perekonomian masyarakat bisa tumbuh dan berkembang," ujarnya.

( Tribunpekanbaru.com / Syaiful Misgiono )

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved