Breaking News:

3 Calon Ketua Asita Riau Kompak Bangkitkan Pariwisata Riau di Tengah Pandemi

ketua terpilih nantinya bisa membangkitkan pariwisata di daerah Riau yang saat ini lesu akibat pandemi Covid-19

istimewa
Pemilihan Calon Ketua Asita Riau 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) Provinsi Riau akan segera menggelar pemilihan ketua baru periode 2020-2024, setelah menetapkan tiga kandidat, yang dilaksanakan di Hotel Dafam Pekanbaru, Sabtu (25/7/2020).

Ketua Panitia kegiatan tersebut, H Alamsyah mengatakan, pihaknya telah menetapkan 3 calon, beserta nomor urut calon, di antaranya adalah, nomor urut 1, Eddy SE MH yang merupakan Direktur PT Elite Internasional.

Sedangkan nomor urut 2 adalah Julfiyanto SE MBA yang merupakan Direktur PT Naifah Duta Utama Tours and Travel, dan nomor urut ketiga adalah incumbent, Dede Firmansyah SE, Direktur Utama PT Sumidhaz Indah Tour, yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua Asita Riau.

Dikatakan Alamsyah, selain penetapan calon, juga dilakukan penandatanganan pernyataan siap menang dan kalah masing-masing cakon.

Ia menambahkan, setelah penetapan calon, selanjutnya akan dilaksanakan pemilihan yang akan dilakukan pada Agustus mendatang.

Dikatakannya, pihaknya mengharapkan ketua terpilih nantinya bisa membangkitkan pariwisata di daerah Riau.

"Ketua terpilih kita harapkan bisa menjual pariwisata di Riau, sehingga banyak wisatawan yang datang ke daerah kita. Tentunya yang sesuai dengan arahan pemerintah, bagaimana Pariwisata bisa menggali dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)," kata Alamsyah.

Kandidat nomor urut 1, Eddy SE MH mengatakan, saat ditengah pandemi yang masih belum berakhir, tetap ada peluang untuk membangkitkan pariwisata, apalagi pemerintah sudah menerapkan protokol kesehatan.

Karena itu, kalau tetap akan dijalankan pariwisata, tetap protokol kesehatan harus menjadi prioritas.

Ia juga mengatakan, pembenahan internal juga merupakan bagian penting yang mesti segera dilakukan.

Halaman
12
Editor: Guruh Budi Wibowo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved