Breaking News:

Olahraga Lokal

Akurasi Rapid Test Dipertanyakan, KONI Minta Atlet PON Riau di Swab saja

Akurasi tes covid-19 melalui rapid test, kini banyak dipertanyakan berbagai kalangan. Termasuk halnya KONI Riau.

TRIBUN PEKANBARU / FERNANDO SIKUMBANG
Ilustrasi Rapid test 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Akurasi tes covid-19 melalui rapid test, kini banyak dipertanyakan berbagai kalangan. Termasuk halnya KONI Riau.

Seperti diketahui, KONI Riau sudah menjadwalkan, akan melakukan tes bebas covid-19, kepada semua atlet Riau yang lolos PON Papua.

Rencana awal, KONI Riau melakukan tes menggunakan rapid test. Namun belakangan, hasil pertemuan dengan Diskes Riau, KONI mengharapkan agar atlet di Swab saja.

"Kita minta pemeriksaan kepada atlet/pelatih, sebelum dimulai latihan dengan rapid test. Atau kalau bisa kita minta, lebih baik di Swab. Karena akurasinya lebih pasti," kata Ketua KONI Riau Emrizal Pakis, Senin (27/7/2020) kepada Tribunpekanbaru.com.

Hanya saja, belum ada jawaban dari Diskes Riau tentang permintaan ini. KONI Riau tetap saja menunggu informasi dari Diskes, tentang permintaan tersebut.

Termasuk halnya Informasi dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Riau, terkait rekomendasi untuk menggelar TC Berjalan.

Meski demikian, lanjut Emrizal, jika pun nanti dari Diskes atau Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Riau tidak bersedia membantu biaya tes atlet ini, KONI Riau berjanji tetap akan melaksanakannya. Tentunya dengan biaya dari KONI Riau sendiri.

Lebih lanjut disampaikannya, untuk pelaksanaan TC Berjalan atlet, KONI Riau bisa menggelarnya di Bulan Agustus, atau bergeser ke Bulan September.

"Ini tergantung rekomendasi dari Tim Gugus Tugas Covid-19," akunya.

Jumlah atlet Riau, yang akan dikirim ke PON XX di Papua tahun 2021 nanti, sebanyak 174 orang, dengan 94 pelatih.

( Tribunpekanbaru.com / Syafruddin Mirohi )

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved