Breaking News:

Liga 2 2020

BOLA LOKAL: PSMS & Sriwijaya Tak Sepakat, Tiga Naga Setuju Klub Asal Sumatera Ditempatkan Satu Grup

Three Dragon-julukan Tiga Naga mengaku, tidak mempermasalahkan ini. Sebab, skema yang beredar saat ini, jug belum resmi.

Tribun Pekanbaru
Jadwal Liga 2 2020 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Jika dua klub Liga 2 asal Sumatera, Sriwijaya FC dan PSMS Medan, tidak sepakat bahwa klub Liga 2 asal Sumatera, ditempatkan satu grup di Grup 1 Sumatera, tidak halnya dengan klub AA Tiga Naga.

Three Dragon-julukan Tiga Naga mengaku, tidak mempermasalahkan ini. Sebab, skema yang beredar saat ini, jug belum resmi.

"Kalau kita siap dan bersedia saja, di tempatkan di grup mana pun," kata Manajer Tiga Naga Hidayat, Senin (27/7/2020) kepada Tribunpekanbaru.com.

Belum lama ini, beredar skema pembagian grup di media daring. Bahwa Grup 1 Sumatera di huni Sriwijaya FC, Muba Babel United, PSMS Medan, Semen Padang FC, PSPS Riau, dan AA Tiga Naga.

Satu tim asal Sumatera lainnya Badak Lampung FC, disebutkan bergabung di Grup 2 bersama klub-klub dari Pulau Jawa. Yakni grup 2 di isi Badak Lampung FC, Perserang Banten, Cilegon United, PSKC Cimahi, Persekat Tegal dan PSIM Jogjakarta.

Sedangkan Grup 3 di huni PS HW, Persis Solo, PSCS Cilacap, Putra Sinar Giri, Persijap Jepara dan Kalteng Putra. Untuk grup 4 di huni Persiba Balikpapan, Mitra Kukar, Martapura FC, Sulut United, Persewar Waropen dan PSBS Biak.

Diduga Keasyikan Bercinta, Penumpamng Kapal KMP Nusa Putra Tewas di Mobil, Kondisi Tanpa Busana

Satu Warga Meranti Terkonfirmasi Positif Covid-19 Saat Jalani Perawatan di RSUD AA Pekanbaru

Sungguh Miris, Inilah Pengakuan Gadis Muda Jadi PSK Sejak Kuliah, Saya Open BO Hanya Sort Time

"Yang beredar ini kan belum resmi. Karena sampai sekarang PSSI dan PT LIB belum memberikan pengumuman resmi. Tapi tim yang tidak setuju, tidak masalah meresponnya," sebut Hidayat.

Sekadar diketahui, dalam lanjutan Liga 2 2020 akan diberlakukan home turnamen. Pada fase awal dibagi dalam 4 grup, dengan kuota masing-masing grup dihuni 6 tim.

Setelah babak penyisihan grup, dua tim peringkat atas berhak melaju ke babak delapan besar. Pada babak delapan besar, semifinal hingga final Liga 2 bakal menggunakan sistem gugur.

"Yang saya tahu, Sriwijaya FC dan PSMS Medan keberatan. Mereka menganggap ada tim yang dianggap diuntungkan nantinya dengan format tersebut. Bahkan mereka meminta pertandingan digelar di tempat netral. Kalau kita Tiga Naga, sepakat memakai format mana pun," tegasnya.

Meski beberapa klub Liga 2 di Sumatera mengharapkan, agar pelaksanaan kompetisi grup dipecah, jangan sampai jadi satu grup dengan tim-tim Sumatera lainnya, Tiga Naga tetap saja tidak ada masalah. Mau dipecah atau tetap, seperti yang beredar saat ini.

( Tribunpekanbaru.com / Syafruddin Mirohi )

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved