Breaking News:

Ngulik Smartphone

Gambar dan Video Tetap Stabil dengan Gimbal Stabilization Vivo X50 Pro

Untuk X50 ada dua tipe, yakni X50 Pro dan X50 Series. Sedangkan yang ada Gimbal Gimbal Stabilization adalah X50 Pro, yang terletak di bagian kamera

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Salah satu kekurangan menggunakan kamera smartphone ataupun SLR adalah hasil goyang, yang disebabkan karena kamera dalam kondisi bergerak saat pengambilan gambar.

Hal ini mengharuskan penggunanya memakai alat tambahan atau gimbal untuk menstabilkan gambar.

Namun saat ini konsumen khususnya pecinta fotografi, tidak perlu menggunakan alat tambahan, tapi cukup hanya menggunakan smartphone Vivo keluaran terbaru, yakni X50 Pro, yang menghadirkan kamera gimbal, dan membuat gambar tidak goyang, walaupun pengambilan gambar ataupun pengambilan video dilakukan saat smartphone bergerak.

Hal ini dikupas dalam acara Ngulik Smartphone di akun youtube Tribun Pekanbaru, yang ditayangkan pada Senin (27/7/2020), yang menghadirkan Trainer Vivo Riau, Windi Oktavia dan Tang's Group Marketing, Nora Olivia, serta Host, Ruth.

Windi Oktavia dalam kesempatan itu menyampaikan, teknologi Gimbal Stabilization merupakan peredam goyangan atau stabilizer, untuk menstabilkan gambar, baik saat merekam video maupun menjepret foto.

"Untuk X50 ada dua tipe, yakni X50 Pro dan X50 Series. Sedangkan yang ada Gimbal Gimbal Stabilization adalah X50 Pro, yang terletak di bagian kamera belakang, yang memiliki resolusi 48 megapiksel," kata Windi menjabarkan tentang keluaran Vivo terbaru itu.

Ia menjelaskan, Gimbal Stabilization akan mampu menghasilkan video yang minim guncangan meski tanpa perangkat gimbal tambahan, karena sudah ada gimbal langsung yang melekat di kamera Vivo X50 Pro tersebut.

Ia menambahkan, teknologi ini dihadirkan sebagai upaya Vivo untuk mengakomodasi kebutuhan konsumen yang ingin menghasilkan foto atau video yang stabil.

Apalagi saat ini kebutuhan kamera setiap saat dan setiap orang semakin tinggi, baik untuk bisnis, bermedia sosial, dan beragam kebutuhan lainnya.

Sementara itu, lensa kamera tersebut ditopang struktur double-ball yang memungkinkan kamera berputar ke segala arah dengan sudut pandang lebih kurang 3 derajat.

Selain itu, dijelaskannya, Gimbal Stabilization juga mendukung pengambilan gambar pada malam hari dengan fitur Extreme Night Version.

Mengambil foto bintang pada malam hari menjadi semakin mudah dengan fitur Astro Mode.

"Teknologi di Vivo X50 Pro ini juga mendukung pengambilan foto dengan pembesaran hingga 60 kali menggunakan fitur 60X zoom hyper," tambahnya.

Sedangkan untuk pengambilan snapshot gerakan dengan hampir tanpa jeda menggunakan Pro Sports Mode juga semakin mudah.

Saat merekam atau membuat film, Gimbal Stabilization pada Vivo X50 Pro dapat mewujudkan stabilitas dalam lima sumbu untuk membantu Anda menghasilkan video tanpa efek guncangan dengan fitur ultra stable video. (Tribunpekanbaru.com/Alexander)

Penulis: Alex
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved