Breaking News:

Liga Italia

Juventus Juara, Giorgio Chiellini Catat Rekor Sebagai Pemain yang Nikmati 9 Kali Scudetto Beruntun

Giorgio Chiellini merupakan pemain bertahan sekaligus kapten bagi Juventus saat ini yang memiliki kontribusi langsung selama 9 musim terakhir.

MUNDO DEPORTIVO
Pemain Juventus, Giorgio Chiellini bersama Gonzalo Higuain 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Kapten Giorgio Chiellini jadi satu-satunya pemain yang merasakan 9 kali juara beruntun di Juventus, bagaimana dengan pemain veteran lainnya, Senin (27/7/2020).

Juventus telah memastikan diri sebagai juara Liga Italia Serie A usai kalahkan Sampdoria dengan 2 gol tanpa balas.

Perolehan poin dari Bianconerri sudah tak bisa terkejar oleh tim-tim lain dibawahnya seperti Inter Milan yang baru mengemas 76 poin, dan Atalanta dengan 75 poin.

 

Juventus yang berhasil kunci gelar dini hari tadi menjadikan mereka sebagai satu-satunya tim dengan perolehan scudetto sebanyak 9 kali beruntun.

Liga Italia tercatat terakhir kali dimenangkan oleh tim selain Juventus adalah pada tahun 2011 silam, yaitu AC Milan.

Dominasi Juventus selama 9 musim terakhir ini tak terlepas dari kontribusi satu pemain penting yang berada di jantung pertahanan klub asal Turin ini.

Mo Salah Kembali Dihubungkan ke Real Madrid, Dinilai Pas Gantikan Gareth Bale yang Bakal Hengkang

Adalah Giorgio Chiellini yang merupakan pemain bertahan sekaligus kapten bagi Juventus saat ini yang memiliki kontribusi langsung selama 9 musim terakhir.

Lalu bagaimana pemain veteran lain di Juventus ?

Selain Giorgio Chiellini, Juventus juga diperkuat pemain-pemain veteran lain seperti Andrea Barzagli, Gianluigi Buffon, dan Leonardo Bonucci.

Barzagli sendiri sudah tak aktif lagi musim ini karena telah mengumumkan pensiun. Sedangkan Buffon sempat pindah ke Paris Saint-Germain, dan Bonucci sempat menghabiskan satu musim di AC Milan.

Halaman
12
Editor: CandraDani
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved