Breaking News:

Pulang Kerja Mandi di Pelabuhan, Petugas Parkir Ditemukan Sudah tak Bernyawa di Kuala Enok

Pada saat selesai kerja abang Mandi pada pukul 19.00 WIB di pelabuhan, kan ada tangga turunnya. Hingga pukul 22.00 WIB, abang masih nampak oleh warga

Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadli
Pulang Kerja Mandi di Pelabuhan, Petugas Parkir Ditemukan Sudah tak Bernyawa di Kuala Enok. Foto : Mayat Darmawan di evakuasi oleh Tim SAR gabungan, Selasa (28/7) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN - Darmawan (37), warga Tembilahan, kabupaten Inhil, akhirnya berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan, Selasa (28/7).

Pria yang sehari – hari beraktifitas sebagai tukang parkir ini ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di sekitar Pelabuhan Kuala Enok, Kecamatan Tembilahan.

Sekitar pukul 13.10 WIB, Tim SAR Gabungan menemukan korban kurang lebih 8 meter dari tangga pelabuhan dimana korban di duga hilang.

“Saat ini korban telah di evakuasi dan di bawa ke RSUD Puri Husada Tembilahan untuk di visum,” ungkap Kepala Basarnas Pekanbaru Ishal, S.SiT, M.Si, M.Mar.E. melalui Humas Basarnas Pekanbaru Kukuh Widodo kepada Tribun Pekanbaru.

Lebih lanjut Kukuh Widodo menjelaskan, sebelumnya korban di nyatakan hilang di Pelabuhan Kuala enok, Senin (27/7) sekitar pukul 19.00 WIB.

“Saat itu Korban sedang Mandi di pelabuhan setelah pulang dari kerja,” jelas Kukuh.

Keluarga korban pun melaporkan hilangnya korban ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Pekanbaru, Selasa (28/7) Pukul 11.30 WIB.

Pulang Kerja Mandi di Pelabuhan, Petugas Parkir Ditemukan Sudah tak Bernyawa di Kuala Enok
Pulang Kerja Mandi di Pelabuhan, Petugas Parkir Ditemukan Sudah tak Bernyawa di Kuala Enok (Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadli)

Mendapatkan laporan tersebut, pada saat itu juga Kepala Basarnas Pekanbaru Ishak memberangkatkan Tim Rescuer Pos SAR Tembilahan untuk melakukan Pencarian di lokasi kejadian sekitar pukul 11.50 WIB.

“Kurang lebih 1 jam tim tiba di lokasi, Tim langsung berkoordinasi dengan BPBD Inhil dan Polsek Tembilahan untuk mencari korban disekitar lokasi kejadian, hingga akhirnya berhasil ditemukan disekitar pelabuhan tersebut,” pungkas Kukuh.

Sementara itu adik kandung korban menerangkan, selain menjadi tukang parkir di Pelabuhan Kuala Enok, abangnya tersebut juga ikut membantu menurunkan barang dari kapal.

“Pada saat selesai kerja abang Mandi pada pukul 19.00 WIB di pelabuhan, kan ada tangga turunnya. Hingga pukul 22.00 WIB, abang masih nampak oleh warga sekitar,” terang Eli.

Namun setelah saat itu, dikatakan Eli, sang abang tidak kunjung pulang hingga membuat keluarga khawatir dan melaporkan hal tersebut.

“Setelah itu tidak ada kabar lagi sampai pagi ini, kami bersama warga mencari disekitar pelabuhan namun tidak di temukan,” imbuh Eli.(Tribunpekanbaru.com/T. Muhammad Fadhli).

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved