Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Detik-Detik Pengedar Narkoba di Meranti Diringkus Polisi, Sabu Disimpan Dibawah Mesin Motor

Polisi melakukan penyamaran tersebut dengan dibantu oleh tim unit Reskrim Polsek Tebing Tinggi Barat langsung melakukan penangkapan terhadap

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI - Polres Kepulauan melalui polsek Tebing Tinggu barat mengamankan seorang pria berinisial DW (25) terkait dugaan tindak pidana narkotika jenis sabu.

DW yang berstatus sebagai mahasiswa/pelajar sesuai KTP tersebut diamankan pada Selasa (21/7/2020) sekira pukul 21.00 WIB di jalan Inpres RT 002 RW 003 Dusun Sukajadi Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kepulauan Meranti.

Pelaku membawa sabu dengan cara menyembunyikannya di bawah rangka kap sepeda motor yang dibawa oleh pelaku.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat menjelaskan kronologis penangkapan dimana sebelum tersangka diamankan, sekira pukul 18.00 WIB personil unit Reskrim Polsek Tebing Tinggi Barat melakukan penyamaran (undercover Buy) Narkotika Jenis Shabu dengan bandar narkoba.

"Setelah disepakati selanjutnya bandar narkoba akan mengantarkan Narkotika Jenis Shabu tersebut ke jalan Inpres RT 002 RW 003 Dusun Sukajadi Desa Tenan Kecamatan Tebing Tinggi Barat," ujar Taufiq.

Dilanjutkan Kapolres Taufiq Sekira pukul 21.00 WIB personil unit Reskrim Polsek Tebing Tinggi Barat yang melakukan penyamaran (Undercover Buy) melihat seorang laki-laki dengan mengendarai Sepeda Motor Merk Yamaha X-Ride Kombinasi Warna Hitam-putih dengan nopol BM 5-38 OK datang menghampiri personil unit Reskrim Polsek Tebing Tinggi Barat yang melakukan penyamaran (Undercover Buy).

"Dan disaat yang bersamaan personil unit Reskrim Polsek Tebing Tinggi Barat yang melakukan penyamaran tersebut dengan dibantu oleh tim unit Reskrim Polsek Tebing Tinggi Barat langsung melakukan penangkapan terhadap seorang laki-laki yang mengaku bernama DW," jelas Kapolres.

Setelah mengamankan pelaku personil kemudian melakukan penggeledahan badan dan sepeda motor pelaku dengan disaksikan oleh Ketua RT setempat bernama Wartoyo.

Dari hasil penggeledahan ditemukan barang bukti berupa 2 paket besar berisi kristal yang dibungkus dalam plastik klep warna bening diduga Narkotika Jenis

Sabu yang ditempelkan dibawah kap Sepeda Motor yang digunakan pelaku. Dari hasil interogasi, pelaku mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari kurir berinisial IR.

"Selanjutnya dilakukan pengembangan darimana DW mendapatkan narkotika jenis sabu tersebut, lalu pelaku mengatakan bahwa narkotika jenis shabu tersebut didapatkannya dari kurirnya RI," tutur Taufiq.

Mendapatkan informasi tersebut unit Reskrim Polsek Tebing Tinggi Barat kemudian berkoordinasi dengan Satuan Reserse Narkoba Polres Kepulauan Meranti untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Akan tetapi RI tidak berhasil ditemukan,  selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Tebing Tinggi Barat guna proses penyidikan lebih lanjut." Pungkas Taufiq.

Secara lengkap barang bukti yang diamankan aparat dari pelaku adalah 2 paket sedang berisi kristal yang dibungkus dalam plastik klep warna bening diduga narkotika jenis shabu, dengan berat kotor ± 25,56 gram, 1 unit Hp Android Merk Samsung Warna Putih dan 1  unit Sepeda Motor Merk Yamaha X-ride Kombinasi Warna Hitam-putih dengan nopol BM 5138 OK.

Pihak Kepolisian juga telah melakukan Melakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan korban beserta Saksi-saksi, dan melaksanakan gelar perkara. (tribunpekanbaru.com/ Teddy Tarigan)

Penulis: Teddy Tarigan
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved