Breaking News:

Video Berita

Video: Unik, Ada Gelato Rasa Klepon Hingga Rujak, Hanya Disini Tempatnya

Tempat makan unik di Pekanbaru, yakni Region Coffee and Gelato, yang menghadirkan jenis makanan kekinian, yakni kopi, gelato dengan rasa yang unik

Penulis: Alex | Editor: aidil wardi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Satu lagi tempat makan unik di Pekanbaru, yakni Region Coffee and Gelato, yang menghadirkan jenis makanan kekinian, yakni kopi, gelato dengan sejumlah rasa yang unik, serta jenis makanan lainnya, yang berlokasi di Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru, samping SPBU Arifin Ahmad Pekanbaru.

Owner Region Coffee and Gelato, Risa Anggraini mengatakan, pihaknya memang lebih menonjolkan Gelato dan kopi sebagai kuliner yang menjadi ikon di caffe tersebut, apalagi keduanya memiliki ciri khas tersendiri dari yang lain.

"Seperti kita tahu, gelato lebih manja dari es krim, tidak bisa kelebihan dan kekurangan bahan, akan beda rasanya.

Milendaru Lolos Kontes Kecantikan Miss International Queen Indonesia 2020? Disebut Mewakili Jakarta

Bedanya dengan es krim, kalau es krim lemaknya 12 sampai 16 persen, sedangkan gelato hanya 8 sampai 10 persen.

Selain itu, dari rasa dan tekstur juga berbeda," kata Risa kepada Tribun, Senin (27/7/2020).

Selain itu, dari segi aneka rasa, dikatakan Risa pihaknya juga memberikan sentuhan yang berbeda dari, karena aneka rasa yang dihadirkan bukan dari rasa kebanyakan.

Misalnya gelato yang diciptakan adalah rasa rujak, rasa tolak angin, rasa klepon, dan lainnya.

"Kita punya konsep rasa nusantara. Berbagai kuliner nusantara kita olah jadi gelato. Tapi itu bukan perisa saja, tapi memang dari bahan-bahan makanan tersebut kita olah langsung.

CARA SEDERHANA Mengolah Daging Kambing Biar Empuk & Tidak Prengus

Misalnya untuk rasa rujak, itu memang kita buat dari buah-buahan untuk rujak, dengan sambel dan gula aren. Demikian juga klepon dan lainnya. Kalau untuk harga kita mulai dari Rp 20 ribu," ujarnya.

Sedangkan kalau untuk kopi, dikatakan Risa, pihaknya menyediakan 34 hingga 36 jenis kopi dari nusantara, mulai dari Sabang sampai Merauke.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved