Breaking News:

Kuansing

Anggaran Terbatas, Pemkab Kuansing Hanya Dapat Gelar Operasi Pasar Murah di Teluk Kuantan Saja

Ia berharap ke depan, pasar murah bisa digelar di 15 kecamatan yang ada di Kuansing. Sehingga operasi pasar murah bisa menyentuh seluruh masyarakat

Tribunpekanbaru.com/Palti Siahaan
Warga Kuansing belanja kebutuhan pokok di pasar murah yang digelar Pemkab Kuansing di lapangan Limuno, Teluk Kuantan 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TELUK KUANTAN - Operasi pasar murah yang digelar Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Perindustrian (Kopdagrin) Kuansing, di Lapangan Limuno, Teluk Kuantan sangat diminati masyarakat. Cepatnya habis sembako yang dijual menjadi salah satu buktinya.

Sayang, operasi pasar murah ini hanya digelar di Teluk Kuantan, ibu kota kabupaten Kuantan Singingi. Sedangkan tempat lainnya, tidak ada digelar.

"Anggaran kita terbatas. Hanya satu tempat ini saja operasi pasar murahnya," kata kepala Dinas Kopdagrin Kuansing, Drs Azhar MM, Selasa (28/7/2020).

Ia pun berharap ke depan, pasar murah bisa digelar di 15 kecamatan yang ada di Kuansing. Sehingga operasi pasar murah bisa menyentuh seluruh masyarakat Kuansing.

Salat Idul Adha di Kuansing Riau Bisa di Masjid, Pembagian Hewan Kurban Dilakukan Panitia

Ia mengatakan, pelaksanaan pasar murah ini digelar karena menyambut Idul Adha. Anggarannya merupakan pergeseran dari operasi pasar murah untuk Idul Fitri Mei lalu.

Pasar murah yang digelar di Lapangan Limuno berjalan sejak Senin (27/8/2020) dan dilanjutkan lagi keesokan harinya, Selasa (28/7/2020).

Azhar mengatakan, sejatinya operasi pasar murah hanya satu hari saja yakni Senin (27/6/2020). Namun karena animo masyarakat tinggi, operasi pasar diperpanjang.

Wajar saja animo masyarakat tinggi dalam operasi pasar murah ini. Sebab, harganya dibawah harga pasar.

Pemkab Kuansing Terima Jadwal SKB CPNS, Ini Info Tahapannya

Beras jenis premium sendiri dijual untuk 10 Kg sebesar Rp 99.000. Gula 1 kg senilai Rp 12,500. Telur satu papan senilai Rp 35.000. Ada juga tepung dan minyak goreng yang dijual.

Tidak ada syarat dalam membeli sembako di pasar murah ini. Tidak perlu pula harus ada kupon atau lainnya.

Siapa saja bisa membeli di pasar murah ini. Namun ada batasan setiap orang membeli jenis sembako.

Dalam pelaksanaan operasi pasar murah ini, para pembeli tetap ditekankan menerapkan protokol kesehatan. Pembeli antri dengan jarak tertentu. (Tribunpekanbaru.com / Palti Siahaan)

Penulis: Dian Maja Palti Siahaan
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved