Breaking News:

Kepulauan Meranti

Belum Dapat Kepastian Kapan Disalurkan, Gaji ke 13 di Lingkungan Pemkab Meranti Masih Menunggu Pusat

Belum tau lagi kapan akan disalurkan, kita masih menunggu regulasi dan petunjuk dari pemerintah pusat atau perubahan dari dasar hukumnya

Warta Kota/henry lopulalan
Petugas menyiapkan uang untuk di distribusikan berbagai tempat di Bank Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (6/6). Bank Indonesia memproyeksikan kebutuhan uang periode Ramadan dan Idul Fitri 1437 H/2016 sebesar Rp 160,4 triliun rupiah dimana angka itu naik dari tahun sebelumnya dimana kebutuhan uang mencapai Rp 140 Triliun, kenaikan tersebut disebabkan pembayaran gaji ke 13 dan 14 bagi PNS/TNI dan Polri dan jumlah hari libur yang banyak. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI - Pembayaran gaji ke 13 Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti masih menantikan regulasi dari Pemerintah Pusat. Dampaknya mereka belum bisa memastikan kapan gaji ke 13 akan disalurkan.

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kabupaten Kepulauan Meranti, Bambang Supriyanto, Selasa (28/7/20) siang.

"Belum tau lagi kapan akan disalurkan, kita masih menunggu regulasi dan petunjuk dari pemerintah pusat atau perubahan dari dasar hukumnya," ujarnya.

Video: Sebulan Tertunda, Bansos Sembako di Kepulauan Meranti Akhirnya Cair, Ada Evaluasi Penerima

Walaupun demikian ia tidak menampik telah ada angin segar dari pemerintah pusat terhadap gaji 13 dengan dibahasnya peraturan pemerintah oleh dua kementerian terkait yaitu Menpan-RB dan Kemenkeu.

"Iya kabarnya sudah dibahas. Jadi kita tunggu aja perubahan dari peraturan pemerintah (PP) tersebut," ungkapnya.

Untuk besaran anggaran yang akan digelontorkan masih sama dengan tunjangan hari raya (THR) sebelumnya. Namun ia tidak menyebutkan nominalnya. "Besaran sama dengan THR kemarin," ujarnya.

Semua Hewan Kurban Sehat, DKPTPP Meranti Juga Siagakan Petugas saat Pemotongan Kurban

Dari informasi yang diterima sebelumnya besaran kebutuhan untuk mengakomodir THR tersebut sebesar Rp 12 milliar. THR tersebut hanya disalurkan kepada eselon III, IV dan V.

Data yang dihimpun dari Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, jumlah PNS eselon III tersebar sebanyak 3.131 orang. Untuk eselon IV berjumlah 4.420 orang. (Tribunpekanbaru.com/ Teddy Tarigan)

Penulis: Teddy Tarigan
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved