Breaking News:

Update Kasus Covid 19 di Riau

Mari Beri Dukungan untuk Pasien Positif Covid-19, 2 Pasien di Inhil Sembuh

Tidak terdapat penambahan kasus, kabar baiknya terdapat penambahan kasus Positif Covid-19 yang sembuh

Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
Mari Beri Dukungan untuk Pasien Positif Covid-19, 2 Pasien di Inhil Sembuh 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN - Kasus pasien Covid-19 sembuh di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kembali mengalami peningkatan.

Tim medis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhil mengkonfirmasi 2 pasien sembuh baru Positif Covid-19, Rabu (29/7).

Pasien sembuh yang dikonfirmasi sembuh baru antara lain, yaitu, pasien Positif Covid-19 nomor 47 atas nama Ny M (27), warga Kelurahan Teluk Pinang, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) dan pasien positif nomor 52 atas nama Tn S (27) warga Pulau Kijang, Kecamatan Reteh.

Ketua Tim medis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhil, dr Aleksis, Sp.P, menjelaskan, kedua pasien dinyatakan sembuh setelah diberikan pengobatan dan dilakukan swab ulangan dengan hasil swab terakhir negatif.

“Tidak terdapat penambahan kasus, kabar baiknya terdapat penambahan kasus Positif Covid-19 yang sembuh. Pasien dalam kondisi klinik baik berdasarkan hasil swab,” ungkap dr Aleksis kepada Tribun Pekanbaru.

Penambahan 2 pasien sembuh baru ini, dikatakan dr Aleksis, jumlah keseluruhan kasus sembuh Covid-19 sebanyak 47 orang.

Sedangkan kasus Positif yang masih dirawat saat ini di RSUD Puri Husada (PH) sebanyak 4 orang dan Jumlah PDP dirawat saat ini 4 orang di RSUD PH.

“Sebanyak 4 orang PDP yang masih dirawat saat ini, 1 orang dalam perawatan intensif dan 3 orang dalam kondisi klinik baik,” terang dr Aleksis.

Menurutnya, sampai saat ini Dinkes Kabupaten Inhil masih terus melakukan upaya dalam screning atau pencarian kasus dan tracking dari kontak pasien.

“Dalam melakukan tracking ini kami bekerjasama dengan Puskesmas terkait, Polres Inhil dan Kodim 0314/Inhil serta akan melibatkan tokoh masyarakat setempat,” ucapnya.

Halaman
1234
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved