Breaking News:

BOLA LOKAL: Manajer Tiga Naga Yakin Liga 2/2020 Akan Digelar Tanpa Penonton Seperti Liga 1

Meski hingga kini PT LIB dan PSSI, belum mengeluarkan format dan sistem pertandingan untuk Liga 2/2020, namun beberapa klub peserta sudah bisa menebak

lacasamorett.com
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Meski hingga kini PT LIB dan PSSI, belum mengeluarkan format dan sistem pertandingan untuk Liga 2/2020, namun beberapa klub peserta sudah bisa menebak.

Bahwa untuk pertandingan lanjutan Liga 2 nantinya, akan sama dengan Liga 1, yakni pertandingan tanpa penonton.

Seperti yang disampaikan Manajer Klub AA Tiga Naga, Hidayat. 

Katanya, pertandingan Liga 2 nanti, akan digelar tanpa dihadiri penonton atau tanpa penonton di stadion.

"Sampai hari ini belum ada (informasi dari PT LIB). Dan pastinya memang tanpa penonton. Karena Liga 1 aja tanpa penonton," sebut Hidayat kepada Tribunpekanbaru.com, Kamis (30/7/2020).

Jika nanti pertandingan tanpa penonton, lanjut Hidayat, tentunya semua klub harus mengikutinya.

Sebab, hal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, di masa Pandemi Covid-19 sekarang yang tak menentu.

Apalagi laga tanpa penonton juga sebagai syarat yang ditetapkan pemerintah, yang wajib dijalankan PSSI dan PT LIB.

"Ya, harus kita ikuti. Karena merunjuk protokol kesehatan juga. Keuntungan juga buat kita semua. Mulai dari pemain, official dan seluruh perangkat pertandingan. Hal ini tak boleh diabaikan," katanya.

Hanya saja, untuk penerapan ini tidak sampai di situ saja. Khusus klub Tiga Naga menginginkan, agar sebelum pertandingan, semua pemain, official dan perangkat pertandingan harus dites covid-19.

Selanjutnya, meski pertandingan sudah berjalan, tes covid-19 ini harus dilakukan secara berkala. Karena rawan bagi pemain dan official, bisa terjangkit.

"Apalagi di masa pertandingan, pemain bersentuhan dengan pemain lainnya. Begitu juga official dan perangkat pertandingan lainnya. Jadi minimal harus dilakukan tes covid-19 secara kontineu," pintanya.

Lebih lanjut Tiga Naga berharap, agar PT LIB dan PSSI segera menggelar manager meeting Liga 2, agar bisa diketahui secara pasti format, sistem dan jadwal resmi pertandingan Liga 2. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved