Breaking News:

DLHK Riau Serahkan 600 paket Bantuan Produk Herbal Untuk Satgas Covid-19 Riau

Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau menyerahkan 600 paket bantuan produk herbal untuk Satgas Covid-19 Riau

tribunpekanbaru.com
Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau Mamun Murod menyerahkan 600 paket herbal kepada Gubernur Riau H Syamsuar M.Si untuk disalurkan kepada Satgas Covid-19 Riau pada Rabu (29/7/2020) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Untuk memenuhi kebutuhan multivitamin bagi para tenaga medis di Riau agar tetap fit dalam menangani pasien Virus Corona (Covid-19), Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau menyerahkan 600 paket bantuan produk herbal kepada Gubernur Riau, Syamsuar, di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Provinsi Riau, Rabu (29/7/20) kemarin.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau Mamun Murod kepada Gubernur Riau H Syamsuar M.Si.

Dalam kesempatan itu, Kadis LHK Provinsi Riau mengatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk dukungan dari Dinas LHK Riau dalam upaya paket bantuan tersebut berisi produk herbal suplemen untuk kesehatan diantaranya madu sialang dan bandrek jahe.

"Kami pilih madu sialang dan bandrek jahe sebagai produk herbal suplemen dikarenakan produk ini diyakini memiliki khasiat, seperti madu sialang memiliki kandungan yang dibutuhkan tubuh manusia seperti karbohidrat, kalori, phosfor, air, kalsium dan zat besi serta antioksidan yang tinggi, sedangkan produk bandrek jahe juga bisa menangkal bakteri dan virus serta mengatasi gangguan pencernaan," kata Mamun Murod, Kamis (30/7/2020).

Mamun Murod mengatakan, produk herbal tersebut berasal dari kegiatan proyek Forest Invesment Program (FIP) II yang bersumber dari dana hibah Bank Dunia,

Melalui Kementerian LHK yang diselenggarakan oleh Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Tasik Besar Serkap Dinas LHK Provinsi Riau.

Ia mengatakan, bantuan paket produk herbal dari kegiatan proyek Forest Invesment Program (FIP) II yang digagas oleh Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Tasik Besar Serkap Dinas LHK Provinsi Riau.

"Saya berharap bantuan ini dapat membantu fisik para tenaga medis yang sedang berjuang di garda terdepan saat pandemi ini," kata Murod.

Direktur RSUD Arifin Achmad, dr. H. Nuzelly Husnedi, MARS yang menerima secara simbolis paket batuan produk Herbal itu juga mengucapkan terimakasih kepada UPT KPH Tasik Besar Serkap Dinas LHK Provinsi Riau, yang memiliki rasa empati terhadap para medis yang terus bertugas dalam menangani pasien positif Covid-19 ini.

Penyerahan paket bantuan produk Herbal ini turut dihadiri Kepala KPH Tasik Besar Serkap Andri, S.Hut beserta jajaran UPT KPH Tasik Besar Serkap Dinas LHK Provinsi Riau.

Paket Produk Herbal ini selain diserahkan kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Riau, juga didistribusikan UPT KPH Tasik Besar Serkap ke Rumah Sakit RSUD Arifin Ahmad, RSUD Petala Bumi, RSUD Kabupaten Siak serta ke beberapa Puskesmas di Wilayah Kota Pekanbaru dan sekitarnya. ( Tribunpekanbaru.com )

Editor: rinalsagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved