Breaking News:

Kepengurusan Golkar di Siak dan Rohil Masih Dualisme Untuk Gelar Musda, Ini Kata Pengurus di Riau

Partai Golkar sudah menginstruksikan kepada pengurus DPD II Kabupaten dan Kota di Riau, terutama yang menggelar Pilkada untuk segera melakukan Musda

Tribunnews
Bendera Golkar, 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Partai Golkar sudah menginstruksikan kepada pengurus DPD II Kabupaten dan Kota di Riau, terutama yang menggelar Pilkada untuk segera melakukan Musyawarah Daerah (Musda), ini untuk persiapan matang hadapi Pilkada serentak.

Namun ada persoalan di Riau, dengan masih adanya dua kepengurusan yang masih dualisme, yakni Kabupaten Siak dan Rokan Hilir, di daerah tentu masih terjadi polemik, kepengurusan mana yang akan melakukan Musda.

Di Siak misalnya kepengurusan yang satu Indra Gunawan, sedangkan kepengurusan yang satu lagi Juni Rachman, begitu juga di Rokan Hilir pengurangan yang satu Fuad Ahmad kemudian kepengurusan lain Nasarudin Hasan.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD Golkar Riau Ikhsan mengakui dua daerah tersebut masih berstatus dualisme kepengurusan.

"Tapi kita lagi menunggu hasil keputusan dari Mahkamah partai terkait dengan legalitas dua daerah yang akan melaksanakan musda,"ujarnya.

Menurut Ikhsan sebelum Agustus sudah ada kepengurusan yang sah dari Mahkamah Partai, sehingga bisa melaksanakan Musda dan secepatnya gelar konsolidasi untuk Pilkada.

Gubernur Riau Ajak Umat Muslim Laksanakan Salat Idul Adha di Masjid atau Mushalla, Ini Alasannya

Pemprov Riau Akan Gelar Swab Massal Seluruh Pegawai 5 Agustus Mendatang

"Dan kita lagi mau pleno pengurus untuk menentukan jadwal pelaksanaan musda di masing-masing daerah di Riau,"ujar Ikhsan.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, esuai arahan dari Musyawarah Nasional (Munas) partai Golkar setelah digelar Musyawarah di tingkat DPD I maka harus dilakukan Musda di tingkat Kabupaten dan Kota DPD II.

Sebelum pelaksanaan Pilkada serentak 2020 Musda harus digelar.

Untuk menindaklanjuti itu, DPD I Golkar Riau sudah sepakat agar seluruh DPD II Golkar se-Riau menggelar Musda sebelum 31 Agustus.

Halaman
12
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved