Breaking News:

Mahasiswa Kukerta Balek Kampung Unri 2020 Gelar Pengabdian Masyarakat di Kelurahan Pematangkapau

Penyemprotan digelar sebelum ada aktivitas di pasar tersebut. Mereka juga membagikan masker kepada para pengunjung dan pedagang.

TRIBUN PEKANBARU / FERNANDO SIKUMBANG
Mahasiswa Kukerta Balek Kampung UNRI 2020 foto bersama usai menggelar pengabdian masyarakat di Kelurahan Pematangkapau, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Rabu (29/7/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Mahasiswa Kukerta Balek Kampung Universitas Riau 2020 mendatangi pasar kaget, Jalan Pesantren, Kelurahan Pematangkapau, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Rabu (29/7/2020) sore.

Mereka melakukan penyemprotan disinfektan di pasar tersebut.

Penyemprotan digelar sebelum ada aktivitas di pasar tersebut. Mereka juga membagikan masker kepada para pengunjung dan pedagang.

Para mahasiswa juga mengimbau agar para pengunjung dan pedagang mengikuti protokol kesehatan. Mereka ingin memastikan adanya penerapan protokol kesehatan di pasar kaget tersebut.

Hal ini upaya mencegah penyebaran Covid-19. "Kami imbau agar mencuci tangan, baik sebelum atau sesudah dari pasar," ujar Perwakilan Mahasiswa Kukerta Balek Kampung Universitas Riau 2020, Shafa Amirah Siregar kepada Tribun, Rabu.

Mahasiswi Jurusan Ekonomi Pembangunan Universitas Riau menyebut kegiatan ini adalah bentuk
pengabdian masyarakat.

Wajah, Leher, dan Dada Penuh Luka, Petani Ini Ditemukan Tak Bernyawa di Pematang Sawah

Bukan China atau Amerika Serikat, Rusia akan Daftarkan Vaksin Pertama di Dunia untuk Covid-19

Mereka pun memastikan penerapan protokol kesehatan di pasar kaget kelurahan pematang kapau

Shafa yang menggelar kegiatan ini bersama rekan-rekannya. Mereka dibimbing oleh dosen, Drs Hendro Ekwarso, M.Si.

Mereka yakni Amelia Putri Ponza, Hafiz Ramadhan, Josua Ginting, Sri Wahyuni, Camelia Hamidah, Nabila Ananda Putri, Sy. Rizani Nurfasya dan Elva Nofitasari.

Para mahasiswa ini tidak hanya menggelar kegiatan di pasar kaget. Mereka juga melakukan penyemprotan di tempat ibadah besok jelang Idul Adha.

Ketua RT 02/RW 12 Kelurahan Pematang Kepau, Alwi mengaku kegiatan ini sangat positif. Ia berharap kegiatan ini bisa berlanjut.

"Kami RT dukung penuh kegiatan ini," paparnya.

Alwi mengajak masyarakat di kawasan itu bisa semakin meningkatkan protokol kesehatan. Satu pedagang, Ilham mengaku senang mahasiswa bisa menggelar kegiatan di sana.

Mereka gembira mahasiswa membagikan masker secara gratis di lokasi.

( Tribunpekanbaru.com / Fernando Sikumbang )

Penulis: Fernando
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved