Breaking News:

Idul Adha 1441 H

Meskipun di Tengah Pandemi COVID-19, Pemko Dumai Tetap Berkurban

Untuk tahun ini pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, Pemko Dumai telah mengumpulkan puluhan ekor sapi dan kambing kambing

TribunPekanbaru/Doddy Vladimir
Petugas memeriksa sapi kurban 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Meskipun ditengah Pandemi COVID-19, yang berdampak pada perekonomian masyarakat, tak terkecuali Pegawai Pemerintah Kota (Pemko) Dumai, namun ditengah merosotnya perekonomian Pemko Dumai tetap Berkurban.

Bahkan, setiap tahunnya Pemerintah Kota Dumai mempersiapkan hewan kurban menjelang Hari Raya Idul Adha atau Lebaran Haji.

Untuk tahun ini pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, Pemko Dumai telah mengumpulkan puluhan ekor sapi dan kambing kambing yang merupakan partisipasi dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemko Dumai.

Walikota Dumai, Zulkifli AS mengungkapkan, meskipun ditengah ekonomi yang kurang baik akibat Pandemi COVID-19, namun para Pegawai di Pemko Dumai tetap berkurban.

Dirinya mengaku, setelah melakukan pendataan kepada seluruh OPD yang berkurban melalui Pemko, seperti yang dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya, ada puluhan ekor sapi dan kambing yang terkumpul.

"Alhamdulillah sudah terkumpul 22 ekor sapi dan 4 ekor kambing menjelang Hari Raya Idul Adha. hewan kurban tersebut akan kita serahkan ke beberapa Masjid yang ada di Kota Dumai," katanya, Kamis (30/7/2020).

Artis FTV Vernita Syabilla Jadi Saksi Prostitusi Online, Dua Mucikari Ditetapkan Tersangka

Jadwal MotoGP Ceko 2020, Siaran Langsung di Sirkuit Brno Live di Trans 7

Ratusan Pengendara Terjaring Dalam Seminggu Penerapan Operasi Patuh Polres Pelalawan

Dirinya mengaku bangga, meskipun masih dalam keadaan Pandemi COVID-19, ternyata tidak mengurangi semangat seluruh masyarakat dan pegawai Kota Dumai didalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 M, dan berkurban.

"Semoga dengan semangat berkurban ini, bisa menghilangkan COVID-19 dari tanah air, khususnya di kota Dumai," imbuhnya.

Zulkifli AS mengingatkan semua pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan disaat merayakan Idul Adha dan menjalankan prosesi penyembelihan hewan kurban hingga daging kurban diserahkan kepada masyarakat.

"Tujuannya adalah untuk memutus rantai penyebaran corona virus diaseses 2019 sehingga meminimalisasi munculnya kasus baru," pungkasnya.

( Tribunpekanbaru.com )

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved