Breaking News:

Saat Asik Balar Liar di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, Puluhan Remaja Diamankan Polisi

Polsek Bukit Kapur berhasil mengamankan puluhan remaja yang sedang asik balap motor di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, Rabu (29/6/2020) sekitar pukul 20.30

Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
Saat Asik Balar Liar di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, Puluhan Remaja Diamankan Polisi 

‎TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Tak mengenal situasi pandemi Covid-19 Polres Dumai melalui tim opsnal Polsek Bukit Kapur berhasil mengamankan puluhan remaja yang sedang asik balap motor di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, Rabu (29/6/2020) sekitar pukul 20.30 WIB.

Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudistira melalui, Kapolsek Bukit Kapur AKP Akira Ceria membenarkan, bahwa pihaknya telah mengamankan puluhan remaja yang terjaring razia balap liar di jalan Tol Pekanbaru-Dumai.

‎Ia menambahakan, bahwa tim opsnal berhasil mengamankan 24 remaja yang diantaranya 10 orang berumur dibawah 18 tahun.

Selain itu, tambah AKP Ceria tim opsnal juga berhasil mengamankan barang bukti sepeda motor sebanyak 15 unit, di jalan tol Dumai- Pekanbaru.

AKP Ceria mengaku, kegiatan ini merupakan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) antisipasi C3 dan Kenakalan Remaja, serta Himbauan Kamtibmas tentang Penerapan Protokol Kesehatan pada masyarakat Kota Dumai tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) diwilayah Hukum Polres Dumai.

"Jadi kegiatan KRYD dan AKB Rabu Malam dipimpin oleh Kasat Pol Air AKP Komang Aswatama didampingi dengan tim opsnal dari kita Polsek Bukit Kapur," katanya, Kamis (30/7/2020).

Lebihlanjutdijelaskanya, untuk remaja dan sepeda motor yang berhasil diamankan akan diberikan pemanggilan orang tua dan penilangan sepeda motor sesuai dengan pelanggaran lalu lintas yang dilakukan para remaja tersebut.

"Terhadap barang bukti yang diamankan sudah dibawa ke Polsek Bukit Kapur untuk dilakukan penilangan kemudian terhadap pelaku dilakukan pemanggilan orang tua untuk diberikan teguran," sebutnya

Bukan hanya pemanggilan orang tua saja, tambahnya, para remaja yang berhasil diamankan, mereka juga wajim membuatkan surat pernyataan serta diberikan himbauan tentang sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kota Dumai berupa kedesiplinan masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Kita berharap masyarakat Kota Dumai dapat memahami bahwa kegiatan yang dilaksanakan saat ini bertujuan untuk menjaga Kamtibmas di Kota Dumai serta mencegah Penyebaran Covid-19" pungkasnya.

Halaman
1234
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved