Breaking News:

Tak Hadir di DPRD Pekanbaru, Gojek Akui Dapat Undangan Setelah RDP Berlangsung

Tengku Azwendi Fajri selaku Wakil Ketua DPRD Pekanbaru yang memimpin rapat tersebut mengatakan, karena perwakilan dari PT GoJek Indonesia tidak hadir

Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Ratusan pengemudi Ojek Online (Ojol) Gojek mendatangi Kantor DPRD Kota Pekanbaru, Senin (27/7/2020). (www.tribunpekanbaru/Doddy Vladimir) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Rencana pelaksanaan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dari DPRD Kota Pekanbaru pada Rabu (29/7/2020) terkait dengan aksi damai yang dilakukan oleh ratusan driver GoJek pada hari Senin lalu (27/7/2020) batal dilaksanakan, pasalnya pihak Gojek tidak menghadiri rapat tersebut.

Tengku Azwendi Fajri selaku Wakil Ketua DPRD Pekanbaru yang memimpin rapat tersebut mengatakan, karena perwakilan dari PT GoJek Indonesia tidak hadir maka pihaknya akan kembali menjadwalkan ulang pemanggilan tersebut.

"Kita akan agendakan ulang. Kami sudah meresume beberapa OPD yang terkait juga akan diundang seperti Dinas Perhubungan Provinsi, asuransi dan juga Dinas Tenaga Kerja," kata Azwendi.

Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri saat menemui langsung perwakilan driver gojek yang mendatangi Kantor DPRD Kota Pekanbaru, Senin (27/7/2020).
Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri saat menemui langsung perwakilan driver gojek yang mendatangi Kantor DPRD Kota Pekanbaru, Senin (27/7/2020). (TRIBUN PEKANBARU / FERNANDO SIKUMBANG)

Ancam Korban dengan Santet, Pengasuh Ponpes Cabuli 15 Santri Perempuan di Kamar dan di Mobil

Cara Menyembelih Hewan Kurban, Doa Menyembelih Hewan Kurban Idul Adha

Sementara itu, Dian L Toruan selaku Head of Regional Corporate Affairs Gojek Wilayah Sumbagut mengakui kalau pihaknya tidak menghadiri RDP tersebut.

Hal itu dikarenakan undangan rapat yang sampai kepada pihaknya diserahkan setelah rapat berjalan pada Rabu jelang siang, bukan sebelum rapat dimulai.

"Kami baru saja menerima undangan RDP oleh DPRD Kota Pekanbaru terkait unjuk rasa yang dilakukan oleh sekelompok mitra driver di hari Senin lalu. Karena undangan baru disampaikan setelah pertemuan berjalan, maka tidak ada perwakilan dari manajemen Gojek Pekanbaru yang dapat hadir," jelasnya saat dikonfirmasi Tribun Rabu sore.

Namun demikian, dikatakan Dian, pada prinsipnya pihaknya mengapresiasi upaya anggota dewan untuk mengundang pihak Gojek, dan kami sangat terbuka untuk berdiskusi.

"Kami harap dalam waktu dekat kami dapat melakukan diskusi lanjutan dengan DPRD Kota Pekanbaru," ujarnya.

Dian menuturkan, sejak awal pihaknya memiliki itikad baik untuk berkomunikasi dengan komunitas mitra, pihaknya juga menyediakan forum diskusi bagi mitra driver yakni melalui program ‘Kopdar’ yang rutin dilaksanakan.

Dian juga menjelaskan, pihaknya juga sudah menanggapi beberapa hal yang menjadi tuntutan pihak Gojek pada demo Senin di pemberitaan sebelumnya.

( Tribunpekanbaru.com / Alexander )

Penulis: Alex
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved