Breaking News:

Haram Melaksanakan Ibadah Puasa, Inilah Jadwal Hari Tasyrik di Bulan Dzulhijjah 1441 H

Hari Tasyrik sendiri jatuh pada tanggal 11,12,13 Dzulhijjah setelah Idul Adha atau di tahun ini jatuh pada 11 agustus 2020

Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Idul Adha 

Keistimewaan lain hari tasyrik adalah adanya larangan berpuasa bagi seluruh umat Islam.

Larangan ini muncul karena hari ini merupakan hari makan dan minum.

TRIBUNPEKANBARU.COM - Tahukah anda, Ada tiga hari yang haram untuk berpuasa, Ini Hari Tasyrik di Bulan Dzulhijjah 1441 H

Idul Adha akan jatuh pada 31 Juli 2020 mendatang. Memasuki Hari Raya Kurban, ada hari-hari yang dianjurkan untuk puasa dan hari yang haram untuk berpuasa.

Puasa sunah yang dianjurkan adalah Puasa Arafah dan Tarwiyah. Puasa Tarwiyah merupakan puasa yang dilaksanakan pada 8 Dzulhijah atau tahun ini jatuh pada 29 Juli 2020.

Sementara puasa Arafah dilakukan pada tanggal 9 Dzulhijah atau 30 Juli 2020.

Namun ada pula hari dilarang berpuasa atau haram berpuasa yakni Hari Tasyrik. Hari Tasyrik adalah hari yang istimewa di mana umat muslim dilarang untuk berpuasa namun dianjurkan memperbanyak amalan seperti baca doa dan dzikir.

Hari Tasyrik sendiri jatuh pada tanggal 11,12,13 Dzulhijjah setelah Idul Adha atau di tahun ini jatuh pada 11  1 Agustus 2020 hingga 3 Agustus 2020.

Di Hari Tasyrik ada keistimewaan di dalamnya.

Karena dijadikan Allah sebagai hari yang istimewa, maka Hari Tasyrik menjadi waktu yang istimewa untuk banyak berzikir dan berdoa.

Mengacu hadits dari Abdullah bin Qath ra, Nambi Muhammad SAW bersabda:

Halaman
1234
Editor: Muhammad Ridho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved