Breaking News:

Idul Adha

Kelurahan Sialang Munggu Gelar Shalat Idul Adha di Lapangan Dekat Masjid Islamic Centre Nurul Jannah

Kelurahan Sialang Munggu Gelar Shalat Idul Adha di Lapangan Samping Masjid Islamic Centre Nurul Jannah

TribunPekanbaru/alex
Suasana pelaksanaan Idul Adha 1441 di lapangan samping Masjid Islamic Centre Nurul Jannah, Jalan Cipta Karya Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Jumat (31/7/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -- Pelaksanaan shalat Idul Adha 1441 Kelurahan Sialang Munggu Kecamatan Tampan Pekanbaru salah satunya dilaksanakan di lapangan samping Masjid Islamic Centre Nurul Jannah, Jalan Cipta Karya, Jumat (31/7/2020).

Shalat dimulai sekitar pukul 07.30 WIB. Lokasi ini termasuk tempat teramai yang dihadiri masyarakat Kelurahan Sialang Munggu untuk melaksanakan shalat Idul Adha, karena memiliki tempat yang cukup luas.

Selain itu, di sejumlah masjid lainnya di kelurahan tersebut juga tampak dilaksanakan ibadah shalat Idul Adha.

Adapun yang bertindak sebagai khatib dan imam dalam pelaksanaan shalat Idul Adha tersebut adalah Ustadz Yuli Hesman SAG MPD.

Dalam kesempatan itu, Ustadz Yuli Hesman mengatakan, masyarakat harus bisa melaksanakan warisan-warisan Idul Adha yang sudah diturunkan sejak nabi Ibrahim dan Ismail, yang pelaksanaannya atas perintah Allah SWT.

Salah seorang warga, Jeri mengatakan dirinya sangat bersyukur bisa melaksanakan shalat Idul Adha saat ini, walau pandemi Covid-19 masih berlangsung.

"Kita bersyukur bisa shalat Idul Adha kali ini. Paling sedih itu saat Idul Fitri kemaren, tidak bisa shalat karena Covid-19.

Alhamdulilah Idul Adha pemerintah bolehkah shalat Idul Adha, tentunya ini semua demi kesehatan kita semua. Pelaksanaan shalat Idul Adha di sini juga memperhatikan protokol kesehatan.

Warga semua pakai masker dan ikuti protokol kesehatan lainnya," ujarnya.

( Tribunpekanbaru.com/Alexander)

Penulis: Alex
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved