Breaking News:

Perayaan Ulang Tahun Provinsi Riau Tak Meriah Lagi, Pemprov Riau Ajak Walikota dan Bupati Meramaikan

"Kita atur kegiatannya nanti dari tanggal 3 Agustus 2020 sampai tanggal 9 Agustus 2020," katanya.

Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
Perayaan Ulang Tahun Provinsi Riau Tak Meriah Lagi, Pemprov Riau Ajak Walikota dan Bupati Meramaikan. Foto : Peta Provinsi Riau - Peta Riau 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Asisten III Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Riau, Syahrial Abdi mengajak dan menghimbau kepada seluruh Bupati Walikota, Pemerintah Kabupaten/Kota dan seluruh masyarakat Riau untuk sama-sama meramaikan dan sama-sama mengikuti kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Riau yang ke-63.

"Mari sama-sama kita ikuti dan ramaikan," kata Syahrial Abdi, Jumat (31/7/2020).

Syahrial mengungkapkan, untuk rangkaian kegiatan telah dilakukan namun karena keterbatasan semua pihak pada situasi pandemi Covid-19 maka rangkai kegiatan lebih diarahkan kepada kegiatan-kegiatan sosial.

"Meskipun demikian namun tidak melibatkan terlalu banyak yang mengakibatkan berkumpulnya pada satu tempat, salah satunya adalah memperluas cakupan untuk test swab massal gratis kepada seluruh masyarakat kita," ujarnya.

Selain itu beberapa instansi, lembaga atau organisasi terkait yang sudah terdaftar secara bergiliran dan akan diatur kegiatan pelaksanaannya.

"Kita atur kegiatannya nanti dari tanggal 3 Agustus 2020 sampai tanggal 9 Agustus 2020," katanya.

Sebelumnya, perayaan hari jadi ke 63 Provinsi Riau pada 9 agustus 2020 mendatang dipastikan tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya.

Maklum, saat ini Provinsi Riau sedang dilanda Pandemi Covid-19 sama dengan daerah lain di seluruh Indonesia bahkan hampir seluruh dunia.

Ragam pameran dan pertunjukkan serta upacara pada hari jadi ke 63 Provinsi Riau tahun ini pun dipastikan tidak digelar. Sebab Pemprov Riau tidak ingin mengambil resiko.

Bisa saja jika ajang pameran, bazar dan aneka pertunjukkan dalam rangka hari jadi ke 63 Provinsi Riau tersebut menjadi sumber penularan virus corona.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved