Breaking News:

Idul Adha

Shalat Idul Adha di Masjid Agung An-Nur Pekanbaru, Tiap Jamaah Berjarak 1 Meter

Masjid agung An-Nur Pekanbaru menjadi salah satu tempat pelaksanaan ibadah shalat Idul Adha 1441 kali ini.

.
Shaf jarak masing-masing jamaah di masjid agung An-Nur Pekanbaru diatur sekitar 1 meter setiap jamaah saat pelaksanaan ibadah Shalat Idul Adha 1441 H, Jumat (31/7/2020 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -- Masjid agung An-Nur Pekanbaru menjadi salah satu tempat pelaksanaan ibadah shalat Idul Adha 1441 kali ini.

Pada Idul Fitri Mei lalu, lokasi yang hampir rutin menjadi tempat shalat Gubernur dan pemerintah Provinsi Riau setiap tahun ini sempat tidak difungsikan karena Covid-19.

Namun demikian, pelaksanaan shalat Idul Adha tersebut sangat memperhatikan protokol kesehatan.

Setiap jamaah wajib menggunakan masker, cek suhu tubuh, bersihkan tangan sebelum masuk, jaga jarak, dan lainnya.

Dari awal, para jamaah tampak duduk di posisi yang sudah disediakan, dengan jarak lebih kurang 1 meter setiap jamaah, baik yang laki-laki maupun perempuan.

Shalat Idul Adha yang mulai dilaksanakan pada pukul 07.20 WIB tersebut juga tampak cukup ramai dihadiri masyarakat. Jamaah Shalat Idul Adha juga tampak membawa sajadah sendiri.

Para jamaah juga diimbau agar tidak perlu bersalaman berjabat tangan, dan terus menjaga jarak antara jamaah.

Karena Kota Pekanbaru masih diwabah Virus Corona, Imam dan Khatib juga meringankan bacaan shalat dan mempersingkat waktu khutbah.

Shalat dilaksanakan dalam masjid, aula dan teras sekeliling masjid. Shalat tidak dilaksanakan di lapangan masjid, tetapi hanya dilaksanakan di dalam masjid saja.

Adapun yang bertindak sebagai khatib adalah Ustad Dr H Mawardi M. Soleh, Lc, MA dan Imam adalah Ustad H Amin Yono, S Sy Alhafiz.

Halaman
12
Penulis: Alex
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved