Breaking News:

Pilkada di Riau 2020

Lolos Verifikasi Maju Jalur Perseorangan, Golkar Tetap Yakin Rezita - Djunaidi Maju Jalur Partai

Pasangan Rezita Meylani - Junaidi Rachmat sudah dinyatakan bisa untuk maju melalui jalur perseorangan di Pilkada Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
PILKADA Inhu 2020 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pasangan Rezita Meylani - Junaidi Rachmat sudah dinyatakan bisa untuk maju melalui jalur perseorangan di Pilkada Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Di satu sisi, pasangan ini juga intens berkomunikasi dengan partai politik, bahkan saat ini dua partai politik sudah memberikan SK dukungan kepada mereka.

Dua partai yang sudah menyatakan mendukung yakni Golkar yang memiliki enam kursi di DPRD Inhu dan Nasdem memiliki tiga kursi, secara hitungan sudah bisa untuk mengusung pasangan tersebut.

Apakah Rezita Meylani - Junaidi Rachmat akan tetap memilih jalur perseorangan atau maju melalui jalur partai politik, tentunya pilihan ada pada mereka nantinya.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD I Golkar Riau, Ikhsan mengatakan pasangan Rezita Meylani - Junaidi Rachmat yang telah mendapatkan SK resmi dukungan Golkar untuk maju pada Pilkada Indragiri Hulu tahun 2020 komit untuk maju jalur partai.

Meskipun saat ini, Rezita - Junaidi yang saat ini telah lolos dalam verifikasi faktual calon perseorangan dan bisa mendaftar menggunakan jalur independen tersebut.

Ikhsan menjelaskan, berdasarkan PKPU nomor 1 tahun 2020 atas perubahan PKPU nomor 3 tahun 2017 pasal 34 tentang pencalonan kepala daerah dan wakil kepala daerah, pasangan calon dapat memilih dan memakai jalur independen atau jalur politik pada saat mendaftar nanti di di tanggal 4-6 September.

Sudah Ditegur Warga, Pria Ini Masih Saja Minum Darah Sapi Kurban, Rupanya Depresi Ditinggal Istri

Amerika Serikat Patut Waspada, China Serius Memperkuat Militer, Lakukan Modernisasi Peralatan Tempur

Kritik Pedas Natalius Pigai, Bahas Kondisi Keuangan Negara: Secara de Facto Presiden Itu Sri Mulyani

"Oleh karena itu, sesuai dengan komitmen dari pasangan calon kita, akan memilih jalur partai politik untuk mendaftarkan diri pada Pilkada kedepannya," ujar Ikhsan, Minggu (2/8/2020) kepada tribunpekanbaru.com.

Menurut Ikhsan saat ini, selain Golkar yang memiliki 6 kursi di DPRD Inhu, dukungan juga mengalir dari Nasdem yang memiliki 3 kursi di DPRD Inhu.

"9 kursi sudah bisa berlayar dan mendaftar ke KPU. Jadi tak ada masalah lagi. Sebelum menyerahkan SK juga pasangan ini berkomitmen untuk maju dengan jalur partai. Maka nanti kami akan daftarkan pada saat pembukaan pendaftaran tanggal 4 Septemner mendatang,"ujar Ikhsan..

Halaman
12
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved