Breaking News:

Nakes Positif Covid 19

Waduh, Pasien Positif Covid 19 Asal Kepulauan Meranti Kabur dari RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru

Seorang warga Kepulauan Meranti yang terkonfirmasi positif Covid 19 kabur saat menjalani isolasi di RSUD Arifin Ahmad, Pekanbaru.

(KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO)
Ilustrasi Swab Tes 

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI - Seorang warga Kepulauan Meranti yang terkonfirmasi positif Covid 19 kabur saat menjalani isolasi di RSUD Arifin Ahmad, Pekanbaru.

Wanita berinisial SN (41) tersebut sebelumnya dinyatakan positif Covid 19 pada Senin (27/7/2020).

Dari penjelasan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kepulauan Meranti SN yang warga Tebing Tinggi Barat tersebut kabur dan kembali ke Kepulauan Meranti.

"Dia kabur dari Pekanbaru ke sini (Kepulauan Meranti) dan tanpa sepengetahuan pihak rumah sakit," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kepulauan Meranti Muhammad Fahri kepada Tribun Minggu (2/8/2020).

Dikatakannya SN diketahui sampai dan Selatpanjang pada Jumat (31/7/2020) dan tim langsung mengamankan yang bersangkutan.

"Sampai di sini langsung kita isolasi di rumah sakit kita," ujar Fahri.

Dijelaskan Fahri alasan SN kabur tanpa sepengetahuan pihak RSUD Arifin Ahmad karena merasa tidak mengalami gejala Covid 19.

"Dia mungkin merasa tidak ada gejala, dan merasa tidak terjangkit Covid 19. Namun seperti yang kita ketahui di rumah sakit RSUD Arifin Ahmad dia positif," tuturnya.

Dijelaskannya Fahri dari informasi yang diterimanya, SN memang tidak memiliki gejala dan diperbolehkan isolasi mandiri di rumahnya di Pekanbaru.

"Namun pasien tidak disiplin dan kembali ke Meranti. Karena di RSUD arifin ahmad pasien tidak bersedia. Itu alasannya dia pulang," tandasnya.

Halaman
12
Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved