Breaking News:

Berita Riau

Dikunjungi Anggota Komisi II DPR RI, Kapolres Kepulauan Meranti Nyatakan Siap Amankan Pilkada 2020

Untuk antisipasi dini,Kapolres Meranti mengatakan telah melakukan pemetaan terhadap bakan calon pimpinan daerah yang akan bertarung di Pilkada

istimewa
Anggota Komisi II DPR RI, Dr H Syamsurizal, SE MM saat kunjungan kerja reses kesiapan Pilkada 2020 di Mapolres Kabupaten Meranti, Senin (3/8/2020) sore. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, KEPULAUAN MERANTI - Anggota Komisi II DPR RI, Dr H Syamsurizal, SE MM melakukan kunjungan kerja reses kesiapan Pilkada serentak tahun 2020 di Mapolres Kabupaten Meranti.

Syamsurizal diterima di Ruang Rupama Polres Meranti Jalan Gogok Darussalam, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Senin (3/8/2020) sore.

Kunjungan kerja reses anggota dewan dari Fraksi Partai Persatuan Pembangun PPP tersebut disambut oleh Kapolres Kabupaten Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH berserta jajaran Polres Meranti.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Kepulauan Meranti Kompol Nipwin Bonar Hutabarat SE AK MH, Kabag Ops Polres Meranti Kompol Joni Wardi SH, para Kasat Polres Meranti dan para Kapolsek jajaran Polres Kepulauan Meranti.

Syamsurizal yang juga anggota Panja RUU Pemilu Fraksi PPP di Wilayah Kabupaten Kepulaun Meranti mengatakan, kehadirannya untuk melihat dan meninjau bagaimana sistem Pilkada nantinya agar berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang diinginkan masyarakat.

Dia mengatakan, di tengah pandemi ini berkemungkinan akan menjadi tantangan dalam pelaksanaan Pilkada.

Sehingga dia berharap peran kepolisian dalam mengamankan Pilkada tahun 2020, yang mengedepankan protokol kesehatan serta mengantisipasi kerawanan kerawanan pada saat Pilkada tahun 2020.

Sejumlah Jabatan Pamen Polda Riau Berganti,Termasuk 3 Kapolres di Inhil, Rohul dan Kepulauan Meranti

KONI Riau Setuju Test Covid-19 Secara Berkala Selama TC Berjalan, Dari Mana Anggarannya?

Belum Ajukan Kasasi, Kejari Pelalawan Tunggu Putusan Banding Manajer Estate PT SSS Perkara Karhutla

"Untuk itu kita semua supaya menyiapkan APD dan mengikuti protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2020 agar kita terbebas dari segala penyakit, maka dari itu Pilkada tetap berjalan dan juga aman," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, syamsurizal juga berharap masukan untuk RUU Pilkada yang sedang disusun dan diberlakukan untuk Pilkada nantinya.

"Bahwa tujuan kami juga meminta input kepada bapak semua terhadap RUU yang kami susun untuk kesiapan pelaksanaan Pilkada," pungkasnya.

Halaman
123
Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved