Breaking News:

Berita Riau

Hakim Tolak Eksepsi Terdakwa Lanjutkan Materi Perkara, Putusan Sela Kasus Karhutla PT Adei

Majelis hakim membacakan dasar pengambilan putusan sela mulai dari surat dakwaan JPU, eksepsi, serta jawaban JPU terhadap keberatan terdakwa PT Adei

istimewa
Majelis hakim PN Pelalawan melanjutkan sidang perkara Karhutla PT Adei Plantation and Industry, Rabu (5/8/2020), dengan agenda putusan sela. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) kelas II Kabupaten Pelalawan Riau melanjutkan sidang perkara kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) PT Adei Plantation and Industry, Rabu (5/8/2020).

Sidang yang digelar di ruang Cakra dipimpin oleh Bambang Setyawan SH MH sebagai hakim ketua yang juga Ketua PN Pelalawan.

Didampingi Rahmat Hidayat SH MH dan Muhammad Ilham Mirza SH sebagai hakim anggota.

Sedangkan terdakwa PT Adei diwakili oleh Direkturnya Goh Keng EE dan didampingi Penasihat Hukum Muhammad Sempa Kata Sitepu SH MH dan rekannya.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Pelalawan yakni Ray Leonard SH.

Sidang mengagendakan putusan sela dari majelis hakim terhadap perkara Karhutla PT Adei.

Setelah mendengarkan surat dakwaan JPU, eksepsi dari penasihat hukum (PH) dan terdakwa, serta jawaban JPU terhadap eksepsi PH.

Putusan sela dibacakan secara bergantian oleh majelis hakim yang didengarkan secara seksama para pihak termasuk Direktur PT Adei Goh Keng EE yang duduk di kursi pesakitan.

Majelis hakim membacakan dasar pengambilan putusan sela mulai dari surat dakwaan JPU, eksepsi, serta jawaban JPU terhadap keberatan terdakwa PT Adei.

Pembacaan seputar hal-hal yang pokok dalam perkara dari ketiga agenda sebelumnya. Hakim menimbang penyusunan dakwaan JPU sudah sesuai dengan prosedur hukum yang tertata pada KUHAP.

Halaman
123
Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved