Breaking News:

Olahraga Lokal

Pandemi Makin Naik, KONI Riau Makin Yakin TC Berjalan Atlet PON Digelar September

Seperti diketahui, KONI Riau sejak awal sudah merencanakan melaksanakan TC Berjalan atlet yang sudah lolos PON Papua, pada Agustus ini.

Dokumentasi TribunPekanbaru /DoddyVladimir
Ketua KONI Riau Emrizal Pakis 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Belum adanya sinyal dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Riau, terkait rekomendasi untuk pelaksanaan TC Berjalan, membuat KONI Riau semakin yakin, bahwa pelaksanaan TC Berjalan diundur.

Seperti diketahui, KONI Riau sejak awal sudah merencanakan melaksanakan TC Berjalan atlet yang sudah lolos PON Papua, pada Agustus ini.

Namun seiring makin naiknya kasus Pandemi Covid-19 di Riau, membuat agenda KONI Riau ini ditunda.

"Kalau melihat kondisi sekarang, kita yakin TC Berjalan baru bisa dilaksanakan pada September. Kalau bulan (Agustus) ini, berat kayaknya," tegas Ketua KONI Riau Emrizal Pakis, Rabu (5/8/2020) saat berbincang dengan Tribunpekanbaru.com.

Perkembangan kasus positif Covid-19 di Provinsi Riau terus meningkat tajam hingga Selasa (4/8/2020) kemarin.

Dari 71 kasus positif Covid-19, 11 diantaranya disumbangkan Kota Pekanbaru.

Mengerikannya Ledakan di Lebanon, Sedih Cerita Korban: Semua Seperti Hari Terakhir Perang Saudara

Gara-gara Sepi Job Saat Pandemi Covid-19, Artis Organ Tunggal Gelar Demonstrasi, Gugus Tugas Izinkan

PEJABAT Kemenag Pelalawan Positif Covid-19, Tularkan Virus Corona ke 7 Orang, Kantor Tidak Ditutup

Juru Bicara Bidang Data Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Pekanbaru, dr Mulyadi menyampaikan selain ada 11 tambahan kasus Covid-19, terdapat satu pasien yang sembuh hari ini.

“Kasus konfirmasi positif bertambah 11 orang, dan 1 orang sembuh,” ungkapnya.
Sampai saat ini, jumlah pasien positif Covid-19 berjumlah 188 orang, 119 orang sembuh dan pulang (1 orang sembuh ). Untuk diketahui, 55 orang masih dirawat, 7 orang isolasi mandiri dan 6 orang meninggal dunia.

Lebih lanjut dijelaskan Emrizal Pakis, karena sudah bisa dipastikan pelaksanaan TC Berjalan digeser pada September mendatang, para atlet diharapkan tetap menggelar latihan mandiri.

Dalam latihan mandiri tersebut, Emrizal meminta kepada semua atlet dan pelatih, tetap menerapkan protokol kesehatan. Jangan sampai ada atlet atau pelatih yang suspek atau reaktif covid-19.

"Mudah-mudahan bisa bulan depan (September). Kalau pun kita gelar September, kan 4 bulan bisa kita laksanakan TC Berjalan," sebutnya. Untuk diketahui, pelaksanaan TC Berjalan yang akan dilaksanakan KONI Riau, mulai Bulan Agustus-Desember 2020 nanti.

( Tribunpekanbaru.com / Syafruddin Mirohi )

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved