Breaking News:

Berita Riau

Kapolres Meranti Sebut Perlu Pendisiplinan Pedoman Protokol Kesehatan untuk Penanganan Covid-19

Untuk penanganan Covid-19 saat ini, perlu mendisiplinkan kembali pedoman protokol kesehatan di masing-masing elemen

istimewa
Polres Meranti menggelar Anev Pengendalian Percepatan Penanganan Covid-19 di ruang Data Polres Meranti, Rabu (5/8/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, KEPULAUAN MERANTI - Polres Meranti menggelar Analisa dan Evaluasi (Anev) Pengendalian Percepatan Penanganan Covid-19 di ruang Data Polres Meranti, Rabu (5/8/2020).

Turut hadir, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, Wakapolres Kompol Nipwin Bonar Hutabarat SE AK MH, Kabag Ops Meranti Kompol Joni Wardi.

Kemudian, Danramil 02 Tebing Tinggi Arm Bismi Tambunan yang diwakili oleh Peltu Lakatang, dan sejumlah perwakilan OPD di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti.

Dalam penyampaiannya, Kapolres Kepulauan Meranti mengatakan, dalam rangka kegiatan percepatan penanganan Covid-19 saat ini, perlu mendisiplinkan kembali pedoman protokol kesehatan di masing-masing elemen.

Tumbuh di Lahan Gambut, Harumnya Aroma Kopi Liberika Kepulauan Meranti Berpotensi Tingkatkan Ekonomi

Susun Skema Denda, Pemkab Bengkalis Siapkan Perbup Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19

Pelaku Bungkam, Terduga Penusuk Karyawati hingga Sekarat Dibekuk Polisi, Sudah 2 Bulan Diburu Polisi

Maupun tempat tempat-tempat terjadinya konsentrasi masyarakat seperti pasar pelabuhan dan lingkungan perkantoran.

Tidak lupa dikatakannya pendisiplinan juga perlu dilakukan di pelabuhan sebagai pintu masuk daerah.

"Terkait dengan kondisi daerah kita, secara geografis kepulauan dan guna mengantisipasi terhadap kedatangan masyarakat dari luar Meranti yang salah satu pintu masuk nya ada melalui jalur laut."

" Menyikapi hal tersebut diharapkan agar para pemilik transportasi laut untuk selalu korektif dan lakukan antisipatif dini dengan menerapkan protokol kesehatan," ungkapnya.

Dirinya berharap masing-masing kapal diwajibkan untuk menyediakan alat kebersihan yaitu hand sanitizer pada pintu pintu masuk kapal.

Selain itu perlu melakukan penyemprotan dengan disinfektan sebelum penumpang masuk dan sesudah penumpang keluar kapal serta didahului dengan pengecekan suhu badan para penumpang.

Halaman
12
Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved