Breaking News:

Berita Riau

Bupati Inhu Ikut Bantu Promosi, Bangga Kecamatan Kuala Cenaku Sukses Produksi Beras

Bupati Inhu Yopi Arianto memberikan beras kepada sejumlah ASN di lingkungan Pemkab Inhu sebagai bentuk promosi atas hasil pertanian lokal

istimewa
Bupati Inhu Yopi Arianto membagikan beras kepada sejumlah ASN di lingkungan Pemkab Inhu sebagai bentuk promosi atas hasil pertanian lokal 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Kecamatan Kuala Cenaku yang sukses menghasilkan produk pertanian beras membuat Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Yopi Arianto bangga.

Berdasarkan data dari Dinas Pertanian dan Perikanan (Disnakan) Kabupaten Inhu, hasil produksi pertanian padi di kabupaten ini mencapai 15 ton per bulannya dan terus ditingkatkan.

Oleh karena itu sebagai rasa bangganya, Yopi mempromosikan beras hasil produksi pertanian padi dari Kecamatan Kuala Cenaku, Inhu.

Pada Kamis (6/8/2020) pagi, seperti biasa Yopi mengawali kegiatannya dengan senam pagi bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu.

Terbanyak Ditilang Pengendara Tanpa Helm, Pelanggar Operasi Patuh 2020 di Inhu Turun Dibanding 2019

Terpantau 68 Titik Api di Inhil Riau Sejak Awal Tahun, Paling Banyak di Kecamatan Kateman

Pelanggar Didominasi Pengendara Motor, Polres Bengkalis Riau Keluarkan 194 Surat Tilang

Pada kegiatan itu, juga turut hadir Ketua KONI Kabupaten Inhu, Supri Handayani dan kelompok tani Kecamatan Kuala Cenaku.

Usai melakukan senam, Yopi memberikan beras kepada sejumlah ASN di lingkungan Pemkab Inhu sebagai bentuk promosi atas hasil pertanian lokal.

Pada kesempatan itu Yopi mengatakan Pemkab Inhu bangga dengan petani dan di Kuala Cenaku khususnya.

"Keberhasilan tersebut juga tidak lepas dari peran pemerintah kabupaten, pemerintah provinsi dan pemerintah pusat yang telah memberi dukungan berupa bantuan alat pertanian, pembinaan serta motivasi penuh," kata orang nomor satu di Kabupaten Inhu itu.

Yopi juga berpesan agar tidak minder menjadi petani.

"Petani bisa sejahtera dan mensejahterakan masyarakat yang ada di Inhu," katanya.

Sementara itu, Kepala Disnakan Inhu, Paino mengatakan beras kualitas sanafi produksi petani Kecamatan Kuala Cenaku bertujuan meningkatkan ketahanan pangan di Inhu.

"Keunggulan beras ini yaitu baru karena diproduksi di Inhu, proses produksi juga tanpa menggunakan pengawet sehingga menyehatkan dan memiliki wangi yang khas," katanya.

Ia mengatakan untuk pemasarannya saat ini bekerja sama dengan Korpri sehingga masyarakat bisa juga membeli melalui Korpri atau melalui kelompok tani.

"Dengan diperkenalkannya beras produksi Kecamatan Kuala Cenaku diharapkan para ASN, tenaga honorer di lingkungan pemerintah daerah mendukung para petani dengan mengkonsumsi produk-produk lokal," harapnya.

(Tribunpekanbaru.com/Bynton Simanungkalit)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved