Breaking News:

Kick Off Liga 2 Resmi 17 Oktober 2020, PSPS Riau Akui Sudah Terima SK dari PT LIB

"PSPS Riau sudah terima surat email dari LIB, terkait kejelasan Liga 2 2020," sebut Media Officer PSPS Riau M Teza Taufik, Jumat

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Tribunpekanbaru.com
Pemain PSPS Riau menjalani latihan di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, beberapa waktu lalu 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - PT LIB selaku operator Liga, sudah resmi mengeluarkan keputusan bahwa pelaksanaan lanjutan Liga 2/2020, akan digelar pada 17 Oktober mendatang.

Liga 2 akan berakhir pada 5 Desember 2020.

Namun helatan Liga 2 bisa terlaksana, dengan catatan mengikuti perkembangan pandemi covid19 secara nasional.

"PSPS Riau sudah terima surat email dari LIB, terkait kejelasan Liga 2 2020. Surat email diterima Kamis (6/8/2020) malam tadi. LIB selaku sudah memastikan Liga 2 akan kembali digelar mulai 17 Oktober-5 Desember," sebut Media Officer PSPS Riau M Teza Taufik, Jumat (7/8/2020) kepada Tribunpekanbaru.com.

Dalam surat email PT LIB tersebut menjelaskan, bahwa format pertandingan menggunakan sistem kompetisi home turnamen. Untuk babak penyisihannya, 24 klub akan dibagi 4 grup. Setiap grup akan diisi oleh 6 klub peserta.

Kemudian, untuk fase selanjutnya, 2 tim teratas di masing-masing grup, akan masuk babak perempat final di mana ke 8 klub yang lolos, akan dibagi dalam 2 grup. Masing-masing grup akan diisi oleh 4 klub.

Sementara partai semifinal dan Final akan digelar dengan sistem single match.

Namun sebelumnya, LIB akan melakukan workshop medical ke masing-masing perwakilan klub, untuk penerapan protokol kesehatan yang ketat saat kompetisi berjalan.

"Kita sudah pahami isi surat PT LIB. Tentunya kita PSPS akan melakukan persiapan serius. Kita akan komunikasikan dengan jajaran pelatih," sebutnya.

PSPS Riau sendiri sudah merencanakan jadwal latihan perdana usai libur Pandemi Covid-19, pada akhir Agustus mendatang. Namun hal ini tetap menunggu kondisi terakhir Pandemi Covid-19 di Pekanbaru, Riau. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).

Tags
PSPS
Liga 2
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved