Breaking News:

Citizen Journalism

Mahasiswa KKN Relawan Covid-19 UNRI Bentuk Satgas Mandiri Covid-19 Gelar Penyemprotan Disinfektan

Salah satu cara yang dilakukan warga Desa Muktisari, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, guna menghadapi Covid-19 yaitu dengan membentuk Satgas

Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Istimewa
Mahasiswa KKN Relawan Covid-19 UNRI Bentuk Satgas Mandiri Covid-19 Gelar Penyemprotan Disinfektan 

TRIBUNPEKANBARU.COM, CITIZEN JOURNALISM - Wabah Corona saat ini menjadi musuh utama bagi seluruh dunia.

Berbagai cara sudah dilakukan guna mencegah dan memutus wabah Covid-19.

Mulai dari sistem lockdown, Physical distancing, isolasi mandiri, dan pencegahan lainnya.

Namun yang terpenting dari semua itu adalah mengubah pola piker yang sudah ada di masyarakat yang dari semula menganggap biasa-biasa saja menjadi lebih aktif dalam menghadapi Covid-19, dan mengikuti apa yang sudah digariskan oleh pemerintah.

Salah satu cara yang dilakukan warga Desa Muktisari, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, guna menghadapi Covid-19 yaitu dengan membentuk Satuan Tugas (SATGAS) Mandiri Covid-19.

Kemudian warga bergotong royong membuat pos pemeriksaan sebelum masuk ke Desa Muktisari, dan melaksanakan kegiatan penjagaan secara bergiliran 1 kali 24 jam.

Adapun yang terlibat dalam satgas ini adalah seluruh unsur warga Desa Muktisari, dan kami Laras Sakti dan Windi Rahmawati  sebagai mahasiswa KKN Relawan Covid-19 Desa Muktisari juga ikut serta membantu masyarakat dan perangkat Desa dalam pencegahan wabah Covid-19 ini, kegiatan yang dilakukan Satgas ini adalah pendataan siapa saja yang akan masuk ke Desa Muktisari, dan penyemprotan disinfektan, dan dalam kegiatan ini diawasi oleh Kordinator Lapangan ( KORLAP) yaitu bapak Herman.     

 Alhamdulillah Desa Muktisari adalah Desa yang tanggap dalam penanganan dan pencegahan covid-19, dan hal ini dapat menjadi contoh untuk untuk desa-desa yang lain untuk lebih tanggap dalam menghadapi wabah Covid-19.

Citizen Journalism - Tribunpekanbaru.com / Laras Sakti

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved