Breaking News:

Video Berita

VIDEO: BPN Kepulauan Meranti Serahkan 1.810 Sertifikat Tanah Masyarakat

Dikatakan Budi Saat ini jumlah tanah terdaftar (bersertipikat) diperkirakan sudah mencapai 33,7 % dari jumlah bidang tanah di Meranti

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI - Badan Pertanahan Negara (BPN) bersama Pemkab Kepulauan Meranti menyerahkan Sertipikat Tanah Sertipikat Lengkap (PTSL) dan Tanah Wakaf secara virtual Kabupaten Kepulauan Merant pada Jumat (7/8/2020).

Acara penyerataghan bertempat di Gedung Biru kantor Bupati Kepulauan Meranti. Penyerahan ini dilakukan serentak di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Riau secara virtual. 

Hadir dalam kegiatan Pj Sekda Kepulauan Meranti Bambang Supriantor, Kajari Kepulauan Meranti Budi Raharjo, perwakilan Danramil 02 Tebing Tinggi, Perwakilan Kapolres Kepulauan Meranti, Camat dari masyarakat penerima sertifikat dan Perwakilan masyarakat.

Kepala BPN Kepulauan Meranti Budi Satrya,S.Si.M.Si mengatakan PTSL adalah kegiatan Pendaftaran tanah yg dilakukan secara menyeluruh dalam satu desa secara sistematis sehingga membentuk desa lengkap.

Dikatakannya ada 1.810 sertifikat PTSL dan 10 sertipikat tanah wakaf yang dibagikan untuk masyakarat Kepulauan Meranti.

Sertifikat tersebut tersebar di 4 desa  dalam 3 Kecamatan yakni Desa Penyagun dan Repan Kecamatan Rangsang, desa Binamaju Kecamatan Rangsang Barat dan desa Sendaur kecamatan Rangsang Pesisir.

Dalam dalam pembagiannya hanya diwakili oleh beberapa warga penerima sertifikat karena pertimbangan masih dalam masa pandemi.

"Rincian sertipikat terbit perdesa, Desa Penyagun sebanyak 729  Sertipikat PTSL,  4 sertipikat wakaf.  Desa Repan sebanyak 448 sertipikat PTSL, Desa Bina Maju sebanyak yang 389  sertipikat PTSL,  6 sertipikat wakaf dan Desa Sendaur sebanyak 244   sertipikat," ujar Budi.

Dari sertifikat tersebut terdapat tanah Aset Pemerintah Kabupaten sebanyak 2 sertipikat untuk tanah sekolah, dan tanah Aset Pemerintah Desa sebanyak 17  sertipikat untuk Kantor Desa, Fasilitas Kesehatan, Fasum, Sekolah Agama, dan lainnya

Dikatakan Budi Saat ini jumlah tanah terdaftar (bersertipikat) diperkirakan sudah mencapai  33,7 % dari jumlah bidang tanah di Kabupaten Kepulauan Meranti, dan ditargetkan tahun 2024 seluruh bidang tanah di Kabupaten Kepulauan Meranti selesai didaftarkan.

Halaman
12
Penulis: Teddy Tarigan
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved