Breaking News:

Bupati Alfedri Resmikan Pondok Pesantren Putri Ummul Quro Perawang

Bupati Siak Alfedri meresmikan selesainya pembangunan Pondok Pesantren Putri Ummul Quro Perawang pada Sabtu (8/8/2020).

tribunpekanbaru.com
Bupati Alfedri didampingi Ketua Yayasan Hasanah Perawang, Ustadz Urfa menanda tangani prasasti sebagai tanda peresmian Pondok Pesantren Putri Ummul Quro Perawang, Sabtu (8/8/2020) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PERAWANG - Bupati Siak Alfedri meresmikan selesainya pembangunan Pondok Pesantren Putri Ummul Quro Perawang pada Sabtu (8/8/2020).

Dalam peresmian itu, Bupati Siak Alfedri didampingi oleh Ketua Yayasan Al Hasanah Perawang Ustad Urfa serta Muspika Kecamatan Tualang

Pondok Pesantren yang berada di Kampung Maredan Barat, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak tersebut berdiri di atas lahan seluas 4 hektare.

Saat ini, di lokasi Pondok Pesantren Putri Ummul Quro sudah berdiri ruang belajar sebanyak 8 kelas serta ruangan guru.

Dalam sambutannya Bupati Alfedri menyampaikan rasa syukur dan sukacitanya atas peran Yayasan Alhasanah Perawang dalam mendukung program pemerintah guna mencerdaskan kehidupan anak bangsa khususnya di bidang keagamaan.

"Keberadaan Pondok Pesantren putri ini adalah solusi terbaik bagi anak anak warga di Kabupaten Siak untuk mendapatkan pendidikan agama bermutu. Mereka tidak harus keluar jauh-jauh dari Kabupaten Siak untuk mengenyam pendidikan agama," sebut upati Siak Alfedri

Bupati Alfedri juga berpesan kepada pengurus pesantren agar tidak sungkan menghubunginya kapan pun terkait dengan kelacaran proses belajar dan mengajar di pesantren itu.

"Pondok pesantren ini sesungguhnya adalah tanggung jawab kita bersama. Dan saya ingin ikut berperan dalam tanggung jawab itu. Oleh karena itu, jangan sungkan untuk mengontak saya kapan pun," katanya.

Sementara itu, Ustad Urfa menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran Bupati Alfedri untuk meresmikan Pondok Pesantren Putri Ummul Quro Perawang.

"Kita berikhtiar, Pondok Pesantren bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi salah satu penggerak kemajuan pendidikan agama di Kabupaten Siak," sebutnya.

Selain menggelola Pondok Pesantren Putri Ummul Quro, Yayasan Al Hasanah Perawang juga terlebih dahulu sudah mengembangan pendidikan di tingkat PAUD dengan murid sebanyak 116 anak, SDIT dengan murid 643, MDTA sebanyak 164 siswa dan Pondok Pesantren ummul Quro dengan jumlah santri 25 orang. ( Tribunpekanbaru.com )

Penulis: Mayonal Putra
Editor: rinalsagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved