Breaking News:

Virus Corona di Dumai

Hari Ini, Dumai Tambah 1 Kasus, Total Kasus Positif COVID-19 Berjumlah 3‎7

NS merupakan salah seorang calon pekerja yang datang dari Kabupaten Rohil dan akan bekerja disalah satu usaha di Dumai.

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ilham Yafiz
Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Kasus positif Covid-19 kembali bertambah 1 orang di kota Dumai, sehingga total kasus posiif di kota Dumai berjemulah 37 kasus, dengan rincian 35 kasus sembuh dan 2 kasus masih mendapatkan perawatan di RSUD Kota Dumai. ‎

Juru Bicara Gugus tugas Covid-19, kota Dumai, dr Syaiful ‎mengungkapkan, bahwa hari ini, Minggu (9/8/2020), tidak ada penambahan kasus terkompirmasi positif Covid-19, namun pada Sabtu (8/8/2020), ada penambahan 1 kasus di kota Dumai.

‎"Satu penambahan kasus terkonfirmasi positif yaitu Pasien Ke-37, berinisial NS (20)," katanya, Minggu (9/8/2020).

Diterangkannya, NS merupakan salah seorang calon pekerja yang datang dari Kabupaten Rohil dan akan bekerja disalah satu usaha di Dumai.

Lebihlanjutdijelaskanya, pada saat rekrutmen tenaga kerja, tempat usaha tersebut memberlakukan protokol kesehatan yang mana setiap pekerja yang baru datang dari luar daerah wajib untuk melaksanakan rapid test.

"Pada saat rapid test yang dilaksanakan pada tanggal 3 Agustus 2020 hasilnya reaktif dan dilaksanakan isolasi mandiri. Kemudian dilanjutkan dengan Swab test hasilnya Positif/Konfirmasi pada Sabtu," jelasnya.

Nenek Histeris Lihat Cucunya Telah Dibunuh, Pelaku Langsung Lari Bersembunyi di Atas Pohon Kelapa

UPDATE Harga Smarphone Samsung Terbaru Bulan Agustus 2020, Harga HP Samsung Terbaru

Kembali Terkuak, Beginilah Etnis Uighur Diperlakukan di Camp Tahanan, Saat Tidur Tangannya Diborgol

Syaiful mengaku, bahwa pihaknya telah melakukan tracing terhadap pasien ke 37, untuk memutus mata rantai, dan orang terdekat pasien saat berada di dumai sudah diambil swabnya dan tinggal menunggu has‎ilnya.

Dengan penambahan satu Kasus, tambah Syaiful, total akumulasi saat ini 37 kasus positif dengan rincian 35 orang sembuh dan 2 orang dalam perawatan diruang isolasi RSUD Kota Dumai.

Syaiful sangat mengapresiasi kepada badan usaha yang telah menerapkan protokol kesehatan dalam rekrutmen pegawai/ pekerja dan mendukung upaya pemutusan rantai penularan di Kota Dumai.

Dirinya meminta kepada seluruh masyarakat untuk konsisten, di mana saja, termasuk di area perkantoran dan area ruang publik tertutup untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan yakni disiplin memakai masker, disiplin menjaga jarak minimal 1 meter dan disiplin mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir.

Ia yakin, Jika seluruh masyarakat Kota Dumai patuh menjalankan 3 kunci disiplin tersebut, pandemi virus ini akan segera berakhir. Tanpa partisipasi aktif dari seluruh masyarakat, maka pencegahan dan pengendalian Covid-19 akan sia-sia.

"Mari bersama sama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kota Dumai," pungkasnya.

( Tribunpekanbaru.com / Donny kusuma putra )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved