Breaking News:

Penumpang Wajib Pakai Masker,Tiap Hari Polres Meranti Sosialisasi AKB di Pelabuhan Tanjung Harapan

Hasil dari imbauan tersebut bertujuan agar masyarakat mengetahui dan memahami kebijakan pemerintah tentang protokol kesehatan Adaptasi Kebiasaan Baru

istimewa
Polres Kepulauan Meranti melakukan sosialisasi AKB di Pelabuhan Tanjung Harapan, Selatpanjang Sabtu (8/8/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, KEPULAUAN MERANTI - Polres Kepulauan Meranti melakukan imbauan terhadap masyarakat dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Pelabuhan Tanjung Harapan, Selatpanjang, Riau.

Hal ini telah dilakukan sejak lama dan setiap hari dilakukan pihak Polres Kepulauan Meranti khususnya di pelabuhan sebagai pintu masuk dan keluar daerah.

Hal ini diakui Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH melalui Ps Paur Humas, Bripka Maxwel Dofriandi kepada awak media mengatakan, personil Polres rutin melakukan imbauan kepada masyarakat, baik itu di pelabuhan maupun di lokasi lainnya.

China Tingkatkan Fasilitas Tempur, Bersiap Jika Diserang Pesawat Pembom Amerika Serikat

Hari Libur, Bupati Inhu Jumpai Warga Batang Peranap dan Serahkan KTP Elektronik

Sempat Jadi Sorotan, Dinsos Pelalawan Akui Realisasi BST Covid-19 Masih Nihil, Apa Penyebabnya?

"Seperti yang dilakukan oleh Sat Sabhara di Pelabuhan Tanjung Harapan. Mereka melaksanakan giat imbauan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Covid-19 atau Adaptasi Kebiasaan Baru," ungkap Taufiq Sabtu (8/8/2020).

Dikatakan Taufiq ada beberapa poin yang sering disampaikan anggota di lapangan.

Yakni meminta para penumpang atau masyarakat jaga jarak 1-2 meter.

Kemudian, meminta agar penumpang menggunakan masker, dan selalu mencuci tangan dengan sabun.

Serta mengimbau agar membatasi jumlah kapasitas pengunjung di sarana umum.

Hasil dari imbauan tersebut bertujuan agar masyarakat mengetahui dan memahami kebijakan pemerintah tentang protokol kesehatan Adaptasi Kebiasaan Baru.

“Selain itu, seluruh masyarakat mendukung dan melaksanakan kebijakan Adaptasi Kebiasaan Baru sebagai kebiasaan sehari-hari dengan disiplin dan penuh kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan diri sendiri," jelasnya.

Untuk diketahui, kegiatan yang dilakukan oleh Sabhara Polres Meranti di Pelabuhan Tanjung Harapan dipimpin Kasat AKP Ermanto SH KBO Sabhara Ipda Iskandar Nopianto, didampingi Anggota Bripda Yusuf Budiarto, Bripda Thomas Bangun, Bripda Yohanes Janter dan Bripda Ibnu Maulana Bahari.

( Tribunpekanbaru.com / Teddy Tarigan )

Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved