Breaking News:

CPNS 2019

Seluruh Peserta CPNS Dumai, Yang Lulus SKD Telah Mendaftar Untuk SKB

Khaidir memastikan bahwa total peserta yang mengikuti ujian SKB sebanyak 308 orang, dan seluruhnya sudah melakukan pendaftaran ulang SKB

Dokumentasi Tribunnews
Potret pelaksanaan CPNS 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Berdasarkan surat menteri pendayagunaan Aparatur negara dan reformasi birokrasi (Menpan RB) Nomor : B/611/M.01.00/2020 tanggal 2020, perihal rencana pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) seleksi formasi tahun 2019, Badan Kepegawaian pengembangan Sumber daya manusia (BKPSDM), telah menyiapkan proses SKB di kota Dumai

Kepala BKPSDM kota Dumai, Eri Nasrizal melalui, Kabid pengadaan, pemberhentian, dan data informasi, Khaidir ‎menjelaskan, menindak lanjuti Surat Kemenpan RB untuk proses SKB saat ini pihaknya tengah mempersiapkan penjadwalan pelaksanaan SKB.

Khaidir memastikan bahwa total peserta yang mengikuti ujian SKB sebanyak 308 orang, dan seluruhnya sudah melakukan pendaftaran ulang SKB dan pencetakan kartu ujian SKB.

Bebaskan Biaya Kuliah 1 Tahun Bagi Warga Kandis Siak, Edi Ingin Wujudkan Satu Sarjana Satu Keluarga

Punya Gejala Mirip Covid-19, Dalam Sepekan Dua Suspek Covid-19 di Inhu Riau Meninggal Dunia

Wow, Ada 1 Peserta SKD CPNS Inhu Riau Bakal Ikut Ujian di Luar Negeri, Total 431 Sudah Daftar Ulang

Dirinya menerangkan, dari 308 peserta SKB tersebut, sebanyak 239 orang memilih melakukan ujian di kota Dumai, sedangkan 69 orang memilih ujian di luar Dumai.

"Memang peserta yang memilih ujian di luar Dumai, berdomisili di luar Dumai, seperti di Pekanbaru, Bandung, Jakarta, Medan dan lainnya, dan mereka diperbolehkan melaksanakan SKB di luar kota Dumai, sesuai arahan dari Kemenpan RB," katanya, Minggu (9/8/2020).

Lebihlanjutdijelaskanya, untuk pengumuman jadwal pelaksanaan SKB ‎akan dilaksanakan pada 18 Agustus 2020 mendatang dan saat ini kita masih mempersiapkan penjadwalan," katanya, Minggu (9/8/2020).

Ia menambahkan, untuk pelaksanaan SKB direncanakan akan dilaksanakan pada 1 September sampai dengan 12 Oktober 2020 mendatang.

Khaidir menerangkan, rencananya pelaksanaan SKB‎ akan dilaksanakan di tempat yang sama seperti pelaksanaan SKD, yakni di Kampus STIA Lancang Kuning, jalan Gunng Merapi, kelurahaan Bumi Ayu Kecamatan.

‎Disebutkanya, untuk pelaksanaan CAT SKB nantinya akan tetap menerapkan Protokol kesehatan COVID-19, sesuai anjuran dari Kemenpan RB.

Dirinya menghimbau kepada para peserta untuk dapat mempersiapkan diri dalam pelaksanan SKB, karena masih ada waktu yang terisisa dalam melakukan persiapan.

Bukan hanya itu saja, Khaidir juga menghimbau kepada para peserta untuk tidak percaya terhadap oknum yang mengaku bisa meluluskan peserta untuk menjadi CPNS.

"Percaya pada diri sendiri, persiapkan diri dan selalu cari informasi di situs resmi BKPSDM kota Dumai," pungkasnya.

( Tribunpekanbaru.com / Donny kusuma putra )

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved