Breaking News:

Catatan Muhammad Herwan

Ulang Tahun Riau, Helat Untuk Siapa?

Bahkan yang ironis dan menyedihkan, sangat banyak pejabat birokrasi dan wakil rakyat Riau yang tersandung kasus korupsi.

Tribunpekanbaru.com
Riau Bermarwah 

Sudahkah kita betul-betul memahami dan menghayati makna yang melekat dari Riau Bermarwah,

untuk selanjutnya komit dan konsekuen menjaga dan menjunjung marwah Riau

Sebuah catatan Muhammad Herwan di Hari Ulang Tahun ke 63 Provinsi Riau 

Muhammad Herwan
Muhammad Herwan (istimewa)

63 TAHUN sejak terbentuknya Provinsi Riau dengan kekayaan sumber daya alamnya, sejatinya dan sepatutnya telah dapat membawa rakyat Riau gemilang, terbilang dan bermarwah, namun faktanya mayoritas rakyat Riau masih jauh dari kondisi makmur dan sejahtera.

Karut marut permasalahan di Riau semakin hari semakin bertambah dan sepertinya sulit terselesaikan, antara lain konflik lahan, kebakaran hutan dan lahan yang mengakibatkan bencana asap dan dampak bencana alam lain serta bencana banjir dan longsor yang menjadi agenda rutin tahunan.

Bahkan yang ironis dan menyedihkan, sangat banyak pejabat birokrasi dan wakil rakyat Riau yang tersandung kasus korupsi.

Sejatinya Hari Jadi ke-63 Provinsi Riau di tahun 2020 ini adalah istimewa dan menjadi titik akhir dari pencapaian Visi Riau 2020.

Jika kita evaluasi dari perspektif Visi Riau sebagai Pusat Kebudayaan Melayu, secara faktual masih sangat jauh untuk menyatakan Riau sedang apatah lagi telah menuju sebagai pusat kebudayaan Melayu tersebut.

Walaupun sudah dibentuk Dinas Kebudayaan yang semula dimaksudkan sebagai peneraju dan akselerator ke arah visi tersebut,

namun sejak pembentukan dinas tersebut sepertinya tak meyakinkan dapat mewujudkan Visi Riau.

Halaman
1234
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved