Breaking News:

Berita Riau

Apakah Anda Termasuk Penerima?BPJamsostek Sumbar Riau dan Kepri Kumpulkan 303 Ribu Rekening Peserta

Dirut BPJamsostek Agus Susanto menjelaskan, pemerintah sedang melakukan finalisasi skema, mekanisme dan kriteria penerima program Bantuan Subsidi Upah

Istimewa
Karyawan swasta gaji di bawah Rp 5 juta per bulan dapat bantuan lewat BPJS Ketenagakerjaan 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) saat ini di wilayah Sumbar Riau dan Kepri sudah mengumpulkan kurang lebih 303 ribu data nomor rekening valid.

Deputi Direktur Wilayah Sumbar Riau dan Kepri, Pepen S Almas mengatakan, data yang telah dikumpulkan pihaknya tersebut nantinya akan diteruskan ke pusat.

"Untuk Kantor Wilayah Sumbar Riau dan Kepri serta jajaran, saat ini sudah mengumpulkan data rekening valid sebanyak 303.229 nomor rekening per tanggal 12 Agustus 2020, dan akan di monitor terus untuk nantinya diserahkan kepada pemerintah pusat," kata Almas kepada Tribunpekanbaru.com, Rabu (12/8/2020).

Sebagaimana diketahui, pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan bakal memberikan subsidi kepada pekerja swasta yang telah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek).

Titik Api di Pangkalan Kerinci Padam, di Pangkalan Lesung Proses Pendinginan, Karhutla di Pelalawan

Pascaterbakar Plasa Telkom,Warga Riau hingga Sumbar Keluhkan Jaringan, Begini Penjelasan Telkomsel

Tambah Empat Pasien Positif Covid-19 di Kuansing Riau, Total Sudah Ada 21 Pasien

Dengan ketentuan penerima subsidi adalah peserta BPJamsostek yang masih aktif, dengan upah di bawah Rp 5 juta perbulan, berdasarkan data upah yang dilaporkan dan tercatat pada BPJamsostek.

Direktur Utama BPJamsostek Agus Susanto menjelaskan, pemerintah saat ini sedang melakukan finalisasi skema, mekanisme dan kriteria penerima program Bantuan Subsidi Upah.

Dengan menggunakan data awal dari BPJamsostek dan lembaga negara lainnya sebagai dasarnya. BPJamsostek menyatakan kesiapannya dalam mendukung program Bantuan Subsidi Upah ini.

"Data yang disampaikan BPJamsostek kepada pemerintah merupakan data peserta aktif kategori Pekerja Penerima Upah atau Pekerja Formal dengan upah di bawah Rp5 juta berdasarkan upah pekerja yang dilaporkan oleh pemberi kerja dan tercatat pada BPJamsostek.”

“ Tidak termasuk di dalamnya Peserta yang bekerja sebagai pegawai di BUMN, Lembaga Negara dan Instansi Pemerintah, terkecuali Non ASN," tegasnya.

Saat ini, tambah Agus, BPJamsostek juga sedang dalam proses mengumpulkan nomor rekening peserta yang memenuhi kriteria dimaksud melalui kantor cabang di seluruh Indonesia.

Halaman
123
Penulis: Alex
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved