Breaking News:

Bengkalis

Petugas di Lapangan Masih Lakukan Pendinginan di 2 Titik Karhutla di Kecamatan Mandau dan Pinggir

Sampai saat ini pihaknya belum memprediksi luas lahan yang terbakar. Karena masih fokus melakukan pendinginan ditanah gambut tersebut.

Istimewa
Pemadaman dilakukan tim gabungan Karhutla di kecamatan Pinggir 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Tim gabungan Karhutla Bengkalis masih terus melakukan upaya pemadaman dan pendinginan Karhutla yang terjadi dibeberapa kecamatan. Sampai Selasa petang kemarin upaya pendinginan menyisakan dua titik di dua kecamatan berbeda.

Hal ini diungkap Tajul Mudarris Kepala Pelaksana BPBD Bengkalis, Rabu (12/8) pagi. Menurut dia dua titik yang masih didinginkan oleh petugas gabungan diantaranya terjadi di kecamatan Mandau dan Pinggir.

"Karhutla di Kecamatan Mandau dipadamkan sejak Senin kemarin di desa Harapan. Tim gabungan sampai hari ini masih di lapangan berjibaku lakukan pendinginan," terang Tajul.

Hutan Alam di 2 Kecamatan yang Berbatasan di Bengkalis Terbakar, Petugas Berhasil Padamkan Karhutla

Sampai saat ini pihaknya belum memprediksi luas lahan yang terbakar. Karena masih fokus melakukan pendinginan di tanah gambut tersebut.

"Anggota tim gabungan hingga petang kemarin terus melakukan upaya pendinginan. Diantara gabungan dari BPBD Bengkalis, Damkar Mandau, Mangala Agni, TNI, Polri dan regu pemadam dari Chevron. Dengan total seluruh personil yang terlibat sebanyak 42 orang," tambahnya.

Sementara pemadaman Karhutla di Kecamatan Pinggir dilakukan petugas desa Tengganau yang berbatasan langsung dengan Desa Panaso Kecamatan Tualang Mandau. Dimana lahan terbakar di sana merupakan semak belukar.

"Perkiraan kita sementara luas lahan seluas sepuluh hektare. Karhutla di sana di ketahui petugas Selasa Siang kemarin," terangnya.

Jalan Milik Pemprov Riau yang Menghubungkan Rokan Hulu-Bengkalis Rusak Parah, Mirip Kubangan Kerbau

Dari siang tersebut kemudian tim gabungan dari BPBD, MPA dan masyarakat langsung melakukan pemadaman. Mereka sempat terkendala akses jalan yang sulit untuk sampai ketitik Karhutla.

"Namun sekitar pukul lima sore kemarin api berhasil dipadamkan. Saat ini petugas masih melakukan pendinginan," tandasnya.(Tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved