Breaking News:

Olahraga Lokal

TC Berjalan Tim PON Taekwondo Digelar di Pekanbaru? Ini Penjelasan Ketua TI Riau

Seperti halnya cabor taekwondo, Cabor beladiri asal Korea Selatan ini, juga sudah merencanakan tempat pelaksanaan TC Berjalan.

Tribun Pekanbaru / Rino Syahril
Atlet taekwondo 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Meski belum ada informasi dari KONI Riau, tentang jadwal TC Berjalan atlet PON, namun beberapa cabor di Riau, sudah menetapkan venue dan tempat pelaksanaan TC Berjalan.

Seperti halnya cabor taekwondo, Cabor beladiri asal Korea Selatan ini, juga sudah merencanakan tempat pelaksanaan TC Berjalan.

Kendati demikian tempat pastinya masih akan dibahas di jajaran pengurus dan pelatih.

"Kemungkinan besar (TC Berjalan) kita di Pekanbaru. Tapi dojangnya (tempat latihan) belum bisa dipastikan. Karena ada beberapa alternatif," kata Ketua Pengprov TI Riau H A Tambi, Rabu (12/8/2020) saat berbincang dengan Tribunpekanbaru.com.

Namun setidaknya, ada beberapa dojang yang dinilai repsentatif di Kota Pekanbaru. Bahkan beberapa atlet yang sudah lolos PON Papua, sering latihan di dojang tersebut.

Hanya saja pengurus dan pelatih dipastikan akan memilih dojang yang sangat repsentatif, transportasi lancar, efektif dan efisien.

Pantas Saja Cantik! Jaksa Pinangki Ternyata Operasi Plastik di Amerika Serikat, ini Yang Dipolesnya

581 UMKM di Kuansing Diajukan Terima Bantuan Rp 2,4 Juta dari Pemerintah Pusat

Leher Ditikam Senjata Tajam, Hendri Ambruk Langsung Tewas Seketika, OTK Tikam Dua Staf KPU Yahukimo

Mengingat TC Berjalan yang akan digelar KONI Riau, atlet tidak diinapkan di asrama atau hotel.

"Nanti kita minta saran dan masukan dari pengurus dan pelatih. Yang penting saat ini, kita tunggu jadwal pasti pelaksanaan TC Berjalan dari KONI Riau," terangnya.

KONI Riau sendiri merencanakan pelaksanaan TC Berjalan pada Agustus ini. Namun karena kondisi wabah covid-19 trennya makin naik belakangan ini, maka dipastikan TC Berjalan diundur ke Bulan September.

Seperti diketahui, meski belum ada keputusan dari KONI Riau, skuad Taekwondo PON Riau, tetap menggelar latihan secara mandiri, di rumah masing-masing.

Hasil latihan ini, dikirim berupa video latihan kepada pelatih, dan bidang pembinaan prestasi Pengprov TI Riau secara berkala.

Cabor taekwondo Riau sendiri meloloskan 10 atlet putra-putrinya, pada PON Papua yang sesuai jadwal awal digelar Oktober 2021 nanti. Jajaran pelatih menargetkan raihan medali emas dari atlet putra dan atlet putri.

( Tribunpekanbaru.com / Syafruddin Mirohi )

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved