Breaking News:

Kuansing

Disdikpora Kuansing Berencana Ajukan Rekrutmen 400 Tenaga Honorer di Tahun 2021

Jumlah tenaga honorer yang akan direkrut tersebut tidak didominai untuk guru TK, SD dan juga SMP. Ada juga untuk petugas di sekolah.

Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
ILustrasi Pegawai Honorer 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TELUK KUANTAN - Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraha (Disdikpora) Kuansing mengajukan perekrutan untuk 400 tenaga honorer. Pengajuan tersebut sudah dimasukkan dalam Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS).

"Tahun depan kita ajukan 400 tenaga honorer. Sudah masuk dalam KUA PPAS," kata sekretaris Disdikpora Kuansing Masrul Hakim, Kamis (13/8/2020).

Jumlah tenaga honorer yang akan direkrut tersebut tidak didominai untuk guru TK, SD dan juga SMP. Ada juga untuk petugas di sekolah.

Blangko E-KTP di Kuansing Tersedia dan Tidak Perlu Dikhawatirkan

Kebutuhan honorer guru di Kuansing sangat mendesak. Sebab, sekolah di Kuansing saat ini masih kekurangan guru. Bahkan kekurangan sampai ribuan guru.

Masrul Hakim mengatakan setiap tahunnya itu, ada sekitar 200 tenaga pendidik (guru dan petugas di sekolah) di Kuansing yang pensiun. Bila dihitung selama empat tahun ini, sudah 800 tenaga pendidik yang pensiun.

Disatu sisi, penerimaan CPNS tidak bisa memenuhi kekurangan tersebut. Begitu juga pengangkatan honorer selama ini.

Pada tahun lalu, Disdikpora Kuansing juga mengusulkan merekrut 1.000 tenaga pendidik di 2020. Namun, hal tersebut urung dilakukan karena alasan salah input anggaran.

581 UMKM di Kuansing Diajukan Terima Bantuan Rp 2,4 Juta dari Pemerintah Pusat

Nah, saat ini ada 113 tenaga yang masih aktif bekerja dibawah naungan Disdipora Kuansing.

Masrul Hakim pun berharap, DPRD Kuansing bisa membahas pengajuan honorer tersebut. Pihaknya siap memberikan penjelasan ke dewan.

"Harapan kita, dewan bisa menyetujui usulan kita ini (rekrut 400 tenaga honorer)," katanya.

Gaji guru honorer Pemkab Kuansing sendiri hanya Ro 1.200.000 per bulan. Pada awal tahun ini, gaji tersebut sempat tersendat sejak awal Januari sampai April. (Tribunpekanbaru.com / Palti Siahaan)

Penulis: Dian Maja Palti Siahaan
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved