Breaking News:

Pelalawan

Hari Ini Lembaga DPRD Pelalawan Berduka Seorang Anggota Dewan dan Pendamping Komisi Meninggal Dunia

Said Mashudi adalah anggota DPRD Pelalawan dari fraksi Partai Golkar menjabat Wakil Ketua Komisi lll, sementara Junaidi pendamping Komisi lll.

Istimewa
Wakil Ketua Komisi lll DPRD Pelalawan, Said Mashudi, yang meninggal dunia akibat sakit, Kamis (13/8/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI- Hari ini, Kamis (13/8/2020), lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan berduka. Dua orang anggota keluarga besar instansi DPRD meninggal dunia di hari yang sama pada jam yang berbeda.

Satu diantaranya yakni anggota DPRD Pelalawan Said Mashudi dari fraksi Partai Golkar. Said Mashudi menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi lll DPRD yang sudah dua periode duduk di kursi wakil rakyat. Ia menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 13.45 wib di rumah sakit di Kota Pekanbaru.

"Beliau meninggal di rumah sakit Eka Hospital Pekanbaru jam 2 kurang tadi. Kita memang hari ini dirundung duka pegawai kita ada yang meninggal juga tadi pagi," beber Pelaksanaan tugas (Plt) Sekretaris DPRD Pelalawan, Masri, kepada tribunpekanbaru.com, Kamis (13/8/2020).

6.498 Orang Terima Rp 600 Ribu Per Bulan, Dinsos Pelalawan Janji Salurkan BLT Covid-19 Pekan Depan

Masri menyebutkan, Said Mashudi menjalani perawatan intensif di RS Eka Hospital dalam dua pekan terakhir ini untuk penyakit yang dideritanya. Anggota dewan asal Kuala Kampar ini memang memiliki riwayat penyakit gagal ginjal yang telah menahun ditambah lagi penyakit yang sudah komplikasi. Mantan aktivis itu telah berjuang melawan penyakit yang bersarang di tubuhnya dan tetap melaksanakan tugasnya sebagai penyambung lidah rakyat.

"Kami lagi komunikasi dengan keluarga dan akan berangkat ke Pekanbaru," tandasnya.

Kabar duka lainnya yakni pegawai yang bertugas sebagai pendamping Komisi lll bernama Junaidi meninggal dunia tadi pagi. Junaidi menghembuskan nafas terakhir di rumahnya dan diduga terkena serangan jantung. Pegawai ini juga berasal dari Kuala Kampar.

"Tadi pagi mendadak. Dapat kabar dan kami langsung ke rumah duka. Siang ini anggota dewan kita yang berpulang," tandas Masri.

Titik Api di Pangkalan Kerinci Padam, di Pangkalan Lesung Proses Pendinginan, Karhutla di Pelalawan

Ketua Komisi lll DPRD Pelalawan, Monang Pasaribu, membenarkan jika rekan sejawatnya itu telah mangkat. Seluruh anggota dewan sangat kehilangan sosok Said Mashudi yang terkenal kritis dan bersahabat bagi semua kalangan. Politisi Golkar itu selalu memberikan warna setiap rapat-rapat yang digelar Komisi lll maupun DPRD.

"Kami sangat kehilangan beliau yang sangat kritis dan peduli. Almarhum adalah orang baik," tutur Monang.

Banyak anggota dewan yang dirundung duka atas kepergian Said Mashudi untuk selamanya. Terutama bagi orang-orang yang selama ini dekat dan selalu beraktivitas sama dengannya.

"Beliau senior dan sekaligus guru bagi saya dalam dunia politik dan di lembaga DPRD. Kami betul-betul kehilangan sosoknya," terang anggota dewan lainnnya, Andri Fransiscus Pane. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Penulis: johanes
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved