Breaking News:

Video Berita

VIDEO Kisah Asmar Berawal Dari Semir Sepatu Abang Ipar, Jadi Polisi dan Terjun ke Pilkada Meranti

Pria yang memang memiliki cita-cita menjadi polisi sejak kecil ini ternyata mulai suka dengan dunia kepolisian karena termotivasi dengan Abang ipar

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Lahir dari keluarga sederhana di daerah pedalaman Kabupaten Kepulauan Meranti, tepatnya di Desa Penyagun Tanjung Samak, AKBP Purn Asmar kini menjadi seorang yang memiliki pengaruh bahkan sudah memutuskan untuk menjadi kandidat maju di Pilkada Kabupaten Kepulauan Meranti.

Asmar lahir dari pasangan Haji Jemang - Siti Aminah dan saat kecilnya tinggal di rumah panggung papan dibawah pohon karet. Asmar merupakan anak keempat dari tujuh bersaudara.

Bapak petani pemotong karet, ia dan tujuh saudaranya itu dibesarkan dari hasil karet tersebut.

Pria yang memang memiliki cita-cita menjadi polisi sejak kecil ini ternyata mulai suka dengan dunia kepolisian karena termotivasi dengan Abang ipar.

Saat itu Asmar kecil tinggal di rumah Abang iparnya di Selatpanjang, kebiasannya setiap pagi menyemir sepatu Abang ipar, dari sanalah Asmar sika dan bertekad untuk mejadi anggota Polri.

"Memang dari kecil pengen jadi polisi karena sering semirkan sepatu Abang ipar waktu sekolah Tsanawiyah,"ujar Asmar saat bercerita dengan tribunpekanbaru.com Kamis (13/8/2020).

Untuk pendidikan Asmar sendiri juga memprihatinkan saat sekolah dasar harus berjalan kaki lebih dari satu kilometer, untuk melanjutkan jenjang SMP, Asmar harus keluar dari daerahnya Tanjung Samak, karena saat itu belum ada sekolah di sana.

Ia juga sempat mengenyam pendidikan di Pekanbaru dan pesantren Darun Nahdah Bangkinang, terakhir ia menuntaskan pendidikan SMA nya di SMEA Ampera Selatpanjang.

"Saya sempat menganggur setahun merantau ke Tanjung Balai Karimun, di sana saya bekerja jual minyak dan antar gorengan ke kedai,"ujar Asmar.

Pada tahun 1985, Asmar mencoba mengikuti tes polisi, dan akhirnya lulus dan penempatan pertama ia ditugaskan di Indragiri Hilir.

Halaman
12
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: didik ahmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved