Breaking News:

Kasus Dugaan Korupsi Hotel Kuansing Riau, Kejaksaan Periksa Eks Bupati Sukarmis

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kuansing memeriksa mantan bupati Kuansing Sukarmis.

Tribun Pekanbaru/Palti Siahaan
Kepala Kajari Kuansing Hadiman SH MH (tangan menunjuk) kala melakukan konfrensi pers pada jurnalis terkait dugaan korupsi di pembangunan ruang pertemuan Hotel Kuansing, Senin (20/7/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TELUK KUANTAN - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kuansing memeriksa mantan bupati Kuansing Sukarmis.

Pemeriksaan Sukarmis terkait dugaan korupsi pembangunan ruang pertemuan (khusus moubiler) Hotel Kuansing.

Pemeriksaan sendiri dilakukan pada Kamis (13/8/2020). Namun karena pemeriksaan belum tuntas, dilanjutkan lagi hari ini, Jumat (14/8/2020).

Kepala Kejari Kuansing, Hadiman SH, MH membenarkan pemeriksaan bupati Kuansing dua periode ini. Begitu juga pemeriksaan yang akan dilakukan hari ini, Jumat.

"Iya benar," kata Hadiman SH, MH, Jumat (14/8/2020).

Dikatakannya, Sukarmis diperiksa dengan status sebagai saksi dalam kasus ini. "Status pak Sukarmis saat ini masih sebagai saksi," katanya.

Namun Hadiman tidak mau membeberkan alasan pemanggilan Sukarmis dalam kasus ini. Namun ia dipanggil kapasitas sebagai mantan bupati.

Sukarmis sendiri menjabat bupati Kuansing untuk periode 2006 - 2011 dan 2011 - 2016.

Di akhir periodenya, Sukarmis membangun tiga pilar bangunan yakni Pasar Modern, Hotel Kuansing dan gedung Universitas Islam Kuansing. Hanya pasar modern yang beroperasi saat ini walau tidak maksimal.

Kasus dugaan korupsi ini sendiri belum ada tersangkanya. Begitu juga kerugian negera sedang dihitung oleh Akuntan Negera. Kasus dugaan korupsi ini sendiri diumumkan naik ke tahap penyidikan pada 20 Juli lalu.

Halaman
12
Penulis: Dian Maja Palti Siahaan
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved