Breaking News:

Seleb

Kuasa Hukum Jerinx Ajukan Penangguhan Penahanan, Ayah dan Istri Nora Alexandra Jadi Penjamin

Keluarga akan menjamin bahwa Jerinx tidak akan melarikan diri, tidak menghilangkan barang bukti, kooperatif dan tak mengulangi perbuatan

Istimewa
Jerinx SID menuju Rutan Polda Bali, Rabu (12/8/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Jerinx ditetapkan tersangka dan ditahan dalam kasus dugaaan pencemaran nama baik Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Bali.

Kuasa hukum I Gede Ari Astina alias Jerinx mengajukan penangguhan penahanan ke Polda Bali, Jumat (14/8/2020).

Ayah Jerinx, Wayan Arjono dan istri Jerinx, Nora Alexandra akan bertindak sebagai penjamin penangguhan penahanan tersebut.

" Penangguhan penahanan kami ajukan karena hak dari tersangka dengan bapak Wayan Aarjono sebagai penjamin. Beliau adalah bapak kandung. Penjamin kedua Nora," kata kuasa hukum Jerinx, Wayan Gendo Suardana, di Mapolda Bali, Jumat (14/8/2020).

Gendo mengatakan, keluarga akan menjamin bahwa Jerinx tidak akan melarikan diri, tidak menghilangkan barang bukti, kooperatif dan tak mengulangi perbuatan yang disangkakan.

VIDEO: Jerinx SID Ditetapkan Tersangka dan Ditahan, Nikita Mirzani Beri Suport

IDI Bali Apresiasi Penetapan Tersangka dan Penahanan Jerinx SID oleh Polda Bali

Tangan Diborgol, JERINX SID: Semoga Tidak Ada Lagi Ibu-Ibu Menjadi Korban Kewajiban Rapid Test

Pengajuan penagguhan penahanan karena Jerinx adalah tulang punggung keluarga.

Gendo menambahkan, ia sempat bertemu dengan Ketua IDI Bali sekitar dua pekan lalu.

Dia menyebut, respons IDI cukup baik namun belum sampai titik temu perdamaian.

Gendo mengatakan, saat itu, Ketua IDI Bali menyampaikan tidak bisa mencabut laporannya karena pelaporan ini mandat organisasi.

Sehingga, tergantung keputusan organisasi.

"Kami hormati itu, tapi setidak-tidaknya beliau memahami apa yang dimaksud klien saya. Pertemuan berlangsung sangat baik," kata Gendo.

Sebelumnya diberitakan, Jerinx ditetapkan tersangka dalam kasus dugaaan pencemaran nama baik Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Bali.

Setelah diperiksa sebagai tersangka, ia ditahan di Rutan Polda Bali. Laporan itu dibuat terkait kalimat dalam unggahan Jerinx di Instagram pribadinya, @jrx_sid, yang tertulis, "gara-gara bangga jadi kacung WHO, IDI dan Rumah sakit dengan seenaknya mewajibkan semua orang yang akan melahirkan tes Covid-19".

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pengajuan Penangguhan Penahanan Jerinx, Ayah dan Istri Jadi Jaminan

Editor: Sesri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved